Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Januari-September, 14 orang meninggal karena laka lantas
  • Sabtu, 14 Oktober 2017 — 12:22
  • 1266x views

Januari-September, 14 orang meninggal karena laka lantas

Kasat Lantas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andika Aer, mengungkapkan terhitung dari Januari hingga September 2017, sebanyak 14 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Jumlah korban jiwa itu lebih banyak dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Kantor Satlantas Polres Merauke yang beralamat di Jalan Raya Mandala – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi - Kasat Lantas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andika Aer, mengungkapkan terhitung dari Januari hingga September 2017, sebanyak 14 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Jumlah korban jiwa itu lebih banyak dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/10/2017).

Dikatakan, total korban kecelakaan lalu lintas selama periode itu adalah 131 orang. Sebanyak 14 orang meninggal dunia, 42 luka berat, dan 182 luka ringan.

Dari jumlah yang meninggal, lima diantaranya disebabkan mengendarai sepeda motor dalam kondisi dipengaruhi minuman keras, dan bertabrakan dengan pengendara lain.

“Kecelakaan tidak hanya terjadi di wilayah kota tetapi juga di distrik maupun kampung-kampung. Korban kecelakaan umumnya mereka yang mengendarai sepeda motor dan tidak mengenakan helm,” katanya.

Dalam setiap kesempatan, jelas dia, pihaknya terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Bagi pengendara sepeda motor harus selalu menggunakan helm.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi, menambahkan laka lantas yang terjadi akibat kurang hati-hatinya orang mengendarai kendaraan. Terkadang mereka melarikan motor maupun mobil dengan kecepatan tinggi.

“Ini sangat rawan dan mestinya para pengendara harus melihat juga kondisi jalan. Karena ada sejumlah tempat yang ruas jalannya rusak parah,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga beras di Okaba tembus Rp 25 ribu per kilogram

Selanjutnya

Empat kampung di distrik Okaba rutin produksi kopra

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe