Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura dorong RTH menuju PON 2020
  • Sabtu, 14 Oktober 2017 — 12:06
  • 1416x views

Pemkab Jayapura dorong RTH menuju PON 2020

Untuk menyukseskan program Akho Darling - sahabat sadar lingkungan - Pemerintah kabupaten Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah stakeholder yang akan terlibat dalam program tersebut. 
Penandatanganan MoU antara Pemkab Jayapura dengan sejumlah stakeholder guna mendukung pelaksanaan Akho Darling di kota Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Untuk menyukseskan program Akho Darling - sahabat sadar lingkungan - Pemerintah kabupaten Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah stakeholder yang akan terlibat dalam program tersebut. 

Beberapa waktu lalu Pemkab Jayapura telah mencanangkan satu gerakan yang disebut Akho Darling (Akho : bahasa Sentani, artinya sahabat, Darling : Sadar Lingkungan). Melalui gerakan Akho Darling ini diharapkan semua pihak termasuk masyarakat dapat berpartisipasi untuk mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di daerah ini menuju pelaksanaan PON XX tahun 2020. 

Pelaksana harian (Plh) Bupati Jayapura, Jerry F Dien, mengatakan pihaknya sangat berharap agar gerakan ini menjadi satu gerakan bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para stakeholder di daerah ini.

"Sebagai langkah awal sudah ada taman PDAM di depan pintu gerbang kantor Bupati yang menjadi contoh bagi kita semua untuk melaksanakan pembangunan taman yang lain di daerah ini,” kata Jerry F Dien, usai pencanangan Akho Darling di depan pintu gerbang kantor Bupati Jayapura, Jumat  (13/10/2017).

Dijelaskan, RTH yang dilaksanakan dalam bentuk pembuatan taman di sejumlah tempat di kota Sentani ini akan menjadi tanggung-jawab semua OPD di lingkup Pemkab Jayapura sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan. Tetapi juga diharapkan kepada para stakeholder juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Ada sejumlah agenda nasional yang akan dilaksanakan di kabupaten Jayapura, salah satunya PON XX yang akan diselenggarakan tahun 2020. Sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang berskala nasional maka semua persiapan harus dilakukan termasuk RTH dalam pembangunan taman," ujarnya.

Marshall Suebu, penggagas program Akho Darling melalui proyek perubahan tahun 2017 sebagai peserta Diklat PIM IV kabupaten Jayapura, mengaku gerakan Akho Darling yang sudah dicanangkan Pemkab Jayapura akan ditindaklanjuti dengan mengajak semua pemangku kepentingan yang telah mengajukan diri untuk bersama-sama dalam gerakan ini.

"Saat ini sudah ada lima taman dibangun. Yakni taman PDAM di depan pintu gerbang kantor Bupati, Semua Grup di jalan masuk ke bandara Sentani, dan taman Pati Satu di pertigaan lampu merah menuju bandara Sentani yang dibangun oleh Satlantas Polres Jayapura. CPA Hiroshi telah membangun satu taman di jalan Hawai-Sentani dan warga jemaat gereja Advent Sentani. Kita berharap para pemangku kepentingan yang lain juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga RTH yang kita harapkan dapat terwujud," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura canangkan taman Akho Darling

Selanjutnya

Dinas Perkebunan dan Peternakan gelar kegiatan KIE zoonosis rabies 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe