Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Angkat kuliner Papua, Pertamina gelar lomba masak
  • Minggu, 15 Oktober 2017 — 17:07
  • 518x views

Angkat kuliner Papua, Pertamina gelar lomba masak

Mengangkat sayur lilin dan ikan ekor kuning sebagai ikon kuliner Papua adalah salah satu upaya PT Pertamina untuk memperkenalkan dua bahan makanan khas Papua itu kepada masyarakat. Bertempat di halaman kantor Gubernur provinsi Papua, Sabtu (14/10/2017), PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, menyelenggarakan Cooking Competition Bright Gas, kompetisi memasak makanan khas Papua dengan menggunakan Bright Gas.
Lomba kuliner khas Papua yang digelar PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Mengangkat sayur lilin dan ikan ekor kuning sebagai ikon kuliner Papua adalah salah satu upaya PT Pertamina untuk memperkenalkan dua bahan makanan khas Papua itu kepada masyarakat. Bertempat di halaman kantor Gubernur provinsi Papua, Sabtu (14/10/2017), PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, menyelenggarakan Cooking Competition Bright Gas, kompetisi memasak makanan khas Papua dengan menggunakan Bright Gas.

Selain mengkampanyekan cinta kuliner Papua, kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan penggunaan elpiji nonsubsidi Bright Gas di seluruh wilayah provinsi Papua, termasuk di kota Jayapura. Sebelumnya, sosialisasi telah dilakukan di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Palembang Sumatera Selatan. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaaan, kepedulian, dan komitmen PT Pertamina untuk mengajak masyarakat, khususnya di Papua, bagaimana mencintai kuliner khas daerah. Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah di bidang pariwisata,” kata General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Made Adi, dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Pada kesempatan tersebut Pertamina memberikan potongan harga 30 persen untuk pembelian Bright Gas 5,5 kg bagi 300 pembeli pertama. Harga setelah diskon Rp 280 ribu.

External Relation Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, Fahrougi Andriani Sumampouw, menambahkan selain kegiatan kompetisi ini ada kompetisi digital dimana para peserta atau masyarakat di Jayapura ini bisa mengunggah kuliner khas di Papua kemudian di-mansion di Bright Gas. Ada hadiah menarik untuk para pemenangnya.

“Kegiatan lomba memasak ini bukan hanya mencari profit tetapi juga mendukung program pariwisata pemerintah. Juri lomba ini adalah chef Agus Sasirangan, pemenang kedua Master Chef 2011 dan istri Kapolda Papua,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

BI gencarkan kampanye transaksi nontunai ke masyarakat

Selanjutnya

Kota Jayapura basis layanan Indosat Ooredoo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe