Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Distrik Sota diindikasikan pintu masuk ganja dari PNG
  • Minggu, 15 Oktober 2017 — 15:21
  • 1060x views

Distrik Sota diindikasikan pintu masuk ganja dari PNG

Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran, dan Anarkis (Gapenta) kabupaten Merauke, Harry Ndiken, mengungkapkan distrik Sota diindikasikan sebagai pintu masuk penyelundupan ganja dari Papua Nugini (PNG).
Ratusan masyarakat di perbatasan RI-PNG di distrik Sota saat menghadiri satu kegiatan, beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi - Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran, dan Anarkis (Gapenta) kabupaten Merauke, Harry Ndiken, mengungkapkan distrik Sota diindikasikan sebagai pintu masuk penyelundupan ganja dari Papua Nugini (PNG).

Hal itu disampaikan Harry kepada sejumlah wartawan usai pelantikan pengurus di tugu perbatasan Sota, Sabtu (14/10/2017).

Dikatakan, pernah ada pengedar dan pemakai ganja ditangkap pihak kepolisian di salah satu lokasi di kota Merauke. Setelah pelaku diperiksa, lanjut Harry, diketahui kalau dia mendapatkan ganja dari PNG melalui Sota.

“Saya kira ini harus diwaspadai mulai dari sekarang. Siapapun yang mengetahui adanya peredaran ganja, agar segera melapor ke pihak berwajib, agar dapat diambil tindakan tegas oleh kepolisian,” ujarnya.

Harry berjanji akan terus membangun koordinasi serta kerjasama dengan kepolisian untuk memberantas penyalahgunaan narkoba maupun tindakan kriminal lain seperti tawuran serta anarkis.

“Kami baru saja dilantik. Ada beberapa program yang akan dijalankan, seperti ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba maupun tindakan kriminal lain,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Harry minta dukungan dan kerjasama semua pihak agar penyalahgunaan narkoba dapat diberantas dan tak boleh lagi obat berbahaya tersebut beredar di kabupaten Merauke.

Ketua panitia kegiatan, Salmon Dumgair, menambahkan dalam pelantikan tersebut pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun siswa di Sota tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Ini adalah tugas dan tanggung-jawab kita untuk menjaga generasi muda bangsa agar tidak terjebak dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Antara satu dengan lain harus selalu menjaga serta mengingatkan,” pintanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Empat kampung di distrik Okaba rutin produksi kopra

Selanjutnya

Pengurus DPK Gepenta Merauke dilantik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6423x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2668x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2540x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1457x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1248x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe