Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pengurus DPK Gepenta Merauke dilantik
  • Minggu, 15 Oktober 2017 — 16:59
  • 546x views

Pengurus DPK Gepenta Merauke dilantik

Bertempat di Sota, perbatasan Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Sabtu (14/10/2017), Ketua Umum Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran, dan Anarkis (Gepenta) melantik pengurus Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Gapenta kabupaten Merauke.
Penyerahan pataka kepada Ketua DPK Gapenta Kabupaten Merauke, Harry Ndiken – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi - Bertempat di Sota, perbatasan Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Sabtu (14/10/2017), Ketua Umum Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran, dan Anarkis (Gepenta) melantik pengurus Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Gapenta kabupaten Merauke.

Pelantikan ditandai penyerahan pataka (bendera) kepada Ketua DPK Gepenta kabupaten Merauke, Harry Ndiken, disaksikan pengurus serta tamu undangan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit, dalam sambutannya mengatakan dengan pelantikan pengurus Gepenta kabupaten Merauke, diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung-jawab dengan sebaik mungkin dan ikut memberantas penyalahgunaan narkoba, tawuran, maupun tindakan anarkis di kabupaten ini.

Parasian Simanungkalit mengatakan pengurus Gapenta harus membangun koordinasi dan kerjasama baik bersama TNI dan Polri maupun pemerintah untuk mengungkap berbagai persoalan dimaksud, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

“Saya juga minta kepada generasi muda terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah agar menghindari penyalahgunaan narkoba. Kalian tidak boleh terpengaruh kondisi lingkungan yang buruk,” pintanya.

Gapenta telah dicanangkan Kapolri sejak tahun 1999. Kini hampir semua kabupaten/kota di Indonesia telah ada pengurusnya. Mereka juga ikut membantu aparat kepolisian memberantas penyalahgunaan narkoba serta beberapa kasus kriminal lainnya.

Asisten II Setda Merauke, Selestinus Kahol, dalam kesempatan itu mengajak kepada DPK Gapenta setempat selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah.

“Jika ada hal penting yang perlu dibicarakan, pemerintah selalu siap kapan saja. Tentunya kita semua berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba maupun sejumlah kejahatan lain,” katanya. (*)
 

loading...

#

Sebelumnya

Distrik Sota diindikasikan pintu masuk ganja dari PNG

Selanjutnya

DPRD Merauke akan panggil Eksekutif terkait serapan APBD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe