Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya berharap CSR Pertamina menyentuh masyarakat
  • Minggu, 15 Oktober 2017 — 16:53
  • 445x views

Jayawijaya berharap CSR Pertamina menyentuh masyarakat

Khususnya program kesehatan yang selama ini banyak dibutuhkan masyarakat di daerah.
Kegiatan program pengobatan massal yang digelar Pertamina di Puskesmas Wesaput-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah daerah Jayawijaya berharap kebijakan program Corporate social responsibility (CSR) PT Pertamina (persero) benar-benar menyentuh masyarakat. Khususnya program kesehatan yang selama ini banyak dibutuhkan masyarakat di daerah.

“Kami berharap  melalui kepedulian Pertamina dalam kegiatan pengobatan massal dapat memberikan dampak yang baik terutama terhadap kesehatan masyarakat  Distrik Wesaput,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, usai pengobatan massal PT Pertamina di Puskesmas Wesaput pada akhir pekan ini.

Richard Banua berharap aksi serupa juga dilakukan di tempat lain wilayah Jayawijaya, karena sebelumnya PT Pertamina juga telah membantu Pemerintah Jayawijaya membangun Gereja di Distrik Silokarno Doga.

Ia menjelaskan kesehatan merupakan hal yang paling penting sehingga dirinya mengajak seluruh masyarakat Distrik Wesaput bisa memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis yang diberikan Pertamina.

“Karena untuk mendapatkan kegiatan seperti ini sangat sulit, apa lagi di Kabupaten Jayawijaya,” kata Banua menjelaskan.

General manager Marketing Operation Region VIII PT. Pertamina (Persero), Made Adi Putra menjelaskan pengobatan massal yang dilakukan kali ini sebagai bagian aksi kepedulian BUMN hadir untuk negeri.

“Kegiatan yang sama juga dilakukan di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, kehadiran Pertamina di tengah masyarakat tentunya bisa memberikan kepuasan terhadap warga masyarakat,” kata Adi Putra .

Ia menyebutkan kegiatan itu dilakukan bersama beberapa mitra kerja, khususnya di Jayawijaya. Untuk wilayah Papua, kegiatan pengobatan massal sudah dilakukan di dua tempat, meliputi Kabupaten Merauke dan Kabupaten Jayawijaya.

“Ke depan Pertamina akan mencoba membuat program  di daerah Kabupaten Jayawijaya, khususnya program air bersih, pendidikan, kesehatan dan lingkungan serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Made. (*)

loading...

Sebelumnya

Terpilih jadi sekolah rujukan, SMA Negeri 1 Dekai gelar lomba

Selanjutnya

Puluhan distrik di Jayawijaya rawan bencana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe