Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Orang tua diimbau ketat awasi anak
  • Minggu, 15 Oktober 2017 — 18:50
  • 1161x views

Orang tua diimbau ketat awasi anak

Imbauan itu terkait tingginya kekerasan terhadap calon generasi mendatang beberapa waktu ini.
Ilustrasi Pedofilia-Tempo.co
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua mengimbau agar orang tua dan seluruh masyarakat meningkatkan pengawasan terhadap anak. Imbauan itu terkait tingginya kekerasan terhadap calon generasi mendatang beberapa waktu ini.

"Sekuat apa pun satu stakeholder dalam penanganan kasus yang menimpa anak, tetapi semua itu berpulang kepada semua warga masyarakat dalam pengawasan," kata  Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia menekankan agar menangkal tindakan kriminal terhadap anak di Papua menjadi tanggung jawab pemerintah bersama semua stakeholder maupun warga masyarakat. Publik diminta mampu menjaga kehidupan masyarakat sehingga kejadian yang menjadikan anak sebagai korban tidak terulang lagi.

“Kejadian kemarin merupakan satu pukulan yang sangat luar biasa kepada kita semua," kata Hery  saat menyinggung sebuah kekerasan terhadap anak di Papua.

Ia minta kepolisian menindak tegas para pelaku kekerasan terhadap anak sesuai hukum yang berlaku agar kejadian tidak terulang.

Hengky Setyawan, Warga Kelurahan Bhayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, mempertanyakan kebijakan kapan hukuman kebiri bagi pelaku kekerasan seks terhadap anak berlaku.

Ia menilai meski hukuman ini terbilang sadis, tapi pemerintah harus segera mencari cara tepat untuk melihat sejumlah  kasus yang sudah terjadi.

“Kalau hukuman kebiri dinilai tidak manusiawi, carilah hukumanan lain yang bisa membuat efek jera bagi para pelaku kekerasan terhadap anak," kata Setyawan.(*)

loading...

Sebelumnya

Dinas PU diminta transparan

Selanjutnya

Pendataan warga, Dinsosdukcapil : ada PNS dan pemakai emas masuk keluarga miskin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe