Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Wali Kota serahkan 20 perahu kepada nelayan di kampung Yoka
  • Senin, 16 Oktober 2017 — 11:53
  • 342x views

Wali Kota serahkan 20 perahu kepada nelayan di kampung Yoka

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, secara simbolis menyerahkan 20 buah perahu tradisional kepada nelayan di kampung Yoka, distrik Heram, Sabtu (14/10/2017). Bantuan itu bersumber dana desa tahap pertama tahun 2017.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat menyerakan perahu tradisional kepada nelayan di kampung Yoka distrik Heram, Sabtu (14/10/2017) - Jubi/Niko MB
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, secara simbolis menyerahkan 20 buah perahu tradisional kepada nelayan di kampung Yoka, distrik Heram, Sabtu (14/10/2017). Bantuan itu bersumber dana desa tahap pertama tahun 2017.

Dalam sambutannya, Wali Kota menekankan para nelayan untuk menggunakan perahu tersebut dengan baik sehingga pengucuran dana kampung yang diberikan pemerintah pusat bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat setempat.

"Pemanfatan dana kampung harus tepat sasaran. Ada berapa marga yang bisa kelola baik dana itu dan benar-benar untuk kesejahteraan kampung," kata Wali Kota Benhur Tomi Mano.

Lebih jauh Mano mengatakan dana kampung sebesar Rp 4 miliar lebih itu dapat dimanfaatkan antara lain untuk pembuatan perahu tradisional, modal usaha mama penjual pinang, sarana air bersih, drainase, pendidikan, dan kesehatan.

“Intinya dana dimanfaatkan maksimal dan bisa mensejahterakan masyarakat di kampung Yoka,” katanya.

Pada kesemptan itu, Tomi Mano juga mengatakan sebagai kampung sejarah, Yoka perlu ditata lebih baik lagi. Penataan kampung bisa menggunakan dana kampung tersebut.

Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri, saat ditemui Jubi, mengatakan pembuatan 20 unit perahu tradisional itu dikerjakan tenaga lokal di kampung Yoka. Masing-masing perahu dihargai Rp 3 juta. Total anggaran yang dikucurkan dari dana kampung tahap pertama tahun 2017 sebesar Rp 120 juta.

Antonius Mebri menjelaskan pembagian perahu tradisional ini merupakan kali kedua. Tahun 2016 juga pernah diberikan bantuan sejenis. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Yoka dicanangkan sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Selanjutnya

Kota Jayapura diperkirakan panen padi pertengahan Desember

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe