close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Lantik Bupati, ini pesan Gubernur Papua
  • Senin, 16 Oktober 2017 — 19:22
  • 1725x views

Lantik Bupati, ini pesan Gubernur Papua

Dalam arahannya, Gubernur Enembe menekankan tugas dan kewenangan masing-masing agar kerja sama yang baik.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat memasangi pangkat di pundak bupati dan wakil bupati terpilih pilkada serentak Kabupaten Tolikara dan Yapen - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan Bupati dan Waki Bupati Tolikara, Usman Wanimbo - Dinius Wanimbo, dan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar - Frans Sanadi. Mereka dilantik sebagai kepala dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2017 di Papua.

Dalam arahannya, Gubernur Enembe menekankan tugas dan kewenangan masing-masing agar kerja sama yang baik.

“Ini sangat diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan di masing-masing daerah,” kata Lukas Enembe saat memberikan arahan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (16/10/2017),

Menurut Gubernur, tugas wakil bupati adalah membantu kepala daerah dan melakukan evaluasi pemerintahan. “Sudah ada contoh wakil bupati coba jatuhkan bupati," katanya.

Ia menyebutkan ke depan ada sejumlah agenda penting yang jadi tanggung jawab para kepala daerah. Di antaranya  persiapan Papua menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020. Selain itu pemberantasan minuman beralkohol dan minuman keras yang selama ini menjadi pemicu berbagai bentuk tindakan kriminal di Papua.

"Para kepala daerah harus tindaklanjuti Perdasus soal pemberantasan miras ini, karena kita sudah buat kesepakatan bersama untuk tidak boleh ada lagi miras di tanah ini," katanya.

Bupati Kabupaten Yapen, Tony Tesar mengatakan selesainya proses demokrasi, maka semua masyarakat di daerahnya harus bersatu, tidak ada lagi peberdaan pendapat.

"Masyarakat Yapen harus mendapat pelayanan yang sama, masalah politik sudah selesai," kata Tony.

Sementara, Bupati Kabupaten Tolikara Usman Wanimbo mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerahnya bersatu bersama-sama membangun Tolikara.

"Tidak ada lagi berbicara politik, saling bertengkar, tapi mulai sekarang semua berfikir untuk bagaimana kita membangun pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,” kata Usman. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe : Papua itu merah putih

Selanjutnya

Papua mendapat penghargaan dari kementerian keuangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4914x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4250x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2475x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2431x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe