Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Gala Kampung, dua cabor belum dipertandingkan
  • Senin, 16 Oktober 2017 — 18:14
  • 289x views

Gala Kampung, dua cabor belum dipertandingkan

Gala Kampung tahun 2017 dilaksanakan tanggal 13 Oktober lalu di lapangan kampung Nendali distrik Sentani Timur, dari enam cabang olahraga yang dilombakan, tersisa sepak takraw dan tenis meja yang hingga kini belum dipertandingkan.
Kepala Dispora kabupaten Jayapura beserta rombongan Menpora saat foto bersama usai acara pembukaan Gala Kampung tahun 2017 - Jubi/IST  
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Gala Kampung tahun 2017 dilaksanakan tanggal 13 Oktober lalu di lapangan kampung Nendali distrik Sentani Timur, dari enam cabang olahraga yang dilombakan, tersisa sepak takraw dan tenis meja yang hingga kini belum dipertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Jayapura, Hans Monim, mengatakan sejak bergulirnya gala kampung di daerah ini, antusiasme masyarakat cukup bagus dalam memberikan dukungan kepada tim-tim yang berlaga.

“Misalnya, sepak bola yang dilaksanakan dalam sistem festival, masyarakat sangat antusias memberikan dukungan terhadap anak-anak mereka yang bertanding. Karena sistem festival ini dilaksanakan satu tim dalam sehari bisa bertanding dua kali. Lalu, peserta yang ikut pertandingan bola kaki adalah mereka yang berusia 11-13 tahun. Kita berharap dari hasil ini ada bibit potensial yang terjaring untuk kegiatan Menpora Cup U-14 tahun 2018 nanti," jelas Hans Monim, Senin (16/10/2017).

Ketua panitia gala kampung, Ariel Ibo, menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan gala kampung 2017 ini sejumlah cabang olahraga sudah dilaksanakan dan sedang berlangsung menuju tahap akhir dari jadwal yang ditetapkan. Untuk cabang sepak takraw dan tenis meja masih disiapkan tempat yang akan digunakan.

"Untuk pertandingan bola kaki, dari belasan tim yang terbagi dalam empat pool, saat ini memasuki delapan besar. Cabang atletik akan dilaksanakan di lapang bola. Lapangan yang sama juga digunakan untuk pertandingan sepak bola. Lomba lari akan diikuti pelajar sekolah dasar dengan jarak lari 60 meter. Pertandingan bulu tangkis saat ini memasuki delapan besar. Pertandingannya dilaksanakan di kampung Yahim dengan memanfaatkan fasilitas lapangan milik masyarakat kampung. Penutupan kegiatan akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 20 Oktober di lapangan Nendali distrik Sentani Timur," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura mulai tancap gas

Selanjutnya

Papua utus 7 atlet ikut Kejurnas Wushu di Jakarta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe