Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Penting untuk jangka panjang, pembangunan ring road harus rampung
  • Senin, 16 Oktober 2017 — 19:05
  • 655x views

Penting untuk jangka panjang, pembangunan ring road harus rampung

I"Dalam MoU itukan balai punya tanggung jawab. Jangan fokus bangun jalan di tempat yang tidak ada manfaatnya, dan lepas tanggung jawab. Jangan fokus hal lain, sebelum ring road ini tuntas," kata Decky kepada Jubi, Senin (16/10/2017). 
Ilustrasi ring road di Kota Jayapura - Jubi. Dok. 
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi IV DPR Papua, Decky Nawipa menyatakan, tak ada alasan balai jalan dan jembatan wilayah Papua tidak menyelesaikan pembangunan ring road di Kota Jayapura.

Ia mengatakan, tidak bisa balai menyerahkan penyelesaiannya kepada Pemprov Papua, lantaran pemprov setempat hanya melengkapi kekurangan. 

"Dalam MoU itukan balai punya tanggung jawab. Jangan fokus bangun jalan di tempat yang tidak ada manfaatnya, dan lepas tanggung jawab. Jangan fokus hal lain, sebelum ring road ini tuntas," kata Decky kepada Jubi, Senin (16/10/2017). 

Katanya, selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX, 2020 di Papua, fungsi jangka panjang ring road mengurai kemacetan di Kota Jayapura. 

"Pemprov Papua menganggarkan kurang lebih Rp87 miliar, balai juga harus menganggarkan. Tapi memang selama ini balai tidak pernah koordinasi dengan kami. Kami belum melihat ada jalan yang dibangun balai diresmikan," ujarnya.

Anggota Komisi IV lainnya, Orgenes Kaway mengatakan, ring road ini nantinya akan menjadi alternatif untuk memperlancar aktivitas masyarakat. 

"Saya pikir ring road ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kalau balai tidak anggarkan, sangat disayangkan. Inikan akan menjadi jalan alternatif," ucap Kaway.

Hal yang sama dikatakan Lazarus Siep. Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, pembangunan ring road ini harusnya tidak butuh waktu lama, hanya saja hingg kini belum juga diselesaikan. 

"Ada banyak alokasi anggaran, tapi begitu-begitu saja. Ini hanya untuk orang cari makan. Pembahasan APBD 2018, kami hanya akan anggarkan jalur yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat," kata Siep. (*) 

loading...

Sebelumnya

Anggota Komisi V DPRP kritik pemerintah, soal rencana pembangunan patung Yesus

Selanjutnya

DPR Papua diminta kawal tiga dugaan kasus di Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe