Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Tanggulangi gangguan, Telkomsel gunakan satelit berkapasitas 950 Mbps
  • Kamis, 20 Oktober 2016 — 13:19
  • 1324x views

Tanggulangi gangguan, Telkomsel gunakan satelit berkapasitas 950 Mbps

"Saat fiber optik cut 25 Juni 2016 bandwidth 950 Mbps baru bisa kami penuhi dua minggu, sekarang hanya dua hari saja, ini karena kami telah belajar dari kejadian sebelumnya," kata Muslim melalui siaran pers yang diterima Jubi, Rabu (19/10/2016).
Ilustrasi Telkomsel - Dok. Jubi
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Makassar, Jubi - General Manager ICT (Information and Communication Technology) Telkomsel Regional Papua Maluku Muhammad Muslih mengaku, jaringan data internet Telkomsel saat ini telah dapat diakses, baik 2G maupun 3G dan 4G dengan kapasitas bandwidth 950 Mbps.

Kapasitas ini hanya dua hari dipenuhi Telkomsel sejak fiber optik terputus (cut). Ini terjadi, katanya, karena prioritas Telkomsel untuk segera memenuhi kebutuhan data layanan pelanggan.

"Saat fiber optik cut 25 Juni 2016 bandwidth 950 Mbps baru bisa kami penuhi dua minggu, sekarang hanya dua hari saja, ini karena kami telah belajar dari kejadian sebelumnya," kata Muslim melalui siaran pers yang diterima Jubi, Rabu (19/10/2016).

Selanjutnya, kata Muslih, pihaknya akan menambah kembali kapasitas data bandwidth sambil menunggu penyambungan fiber optik dari Telkom. Setidaknya kapasitasnya akan mendekati experience broadband yang selama ini disakan pelanggan dengan fiber optic.

"Disarankan agar pelanggan yang telah memiliki HP yang support 4G namun belum menggunakan kartu sim 4G agar segera menukarkan kartu sim lamanya di GraPARI, karena dengan sinyal 4G akses data internet lebih cepat daripada 2G dan 3G," ujanya.

Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku M Kadri mengatakan, gangguan jaringan saat ini akibat putusnya kabel optik bawah laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom di 9,346 km dari landing point Jayapura ke arah Sarmi pada kedalaman 1.300 meter sejak 17 Oktober 2016 pukul 21.00 WIT.

"Akses komunikasi suara (voice) dan teks (sms) beberapa saat setelah kejadian tidak dapat dilakukan, saat ini telah berjalan normal, sedangkan untuk akses data terjadi penurunan kapasitas sehingga yang bisa diakses pelanggan juga terbatas," ujarnya.

Daerah yang terkena dampak adalah Jayapura kota, Sentani, dan Abepura. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Legislator ingatkan PT. Telkom antisipasi gangguan jaringan internet

Selanjutnya

Semua pihak harus mendukung program kelistrikan di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe