Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Yayasan Putri Kerahiman ajak masyarakat lakukan kerja sosial
  • Selasa, 17 Oktober 2017 — 13:47
  • 492x views

Yayasan Putri Kerahiman ajak masyarakat lakukan kerja sosial

Ketua Yayasan Putri Kerahiman Papua (Yapukepa) periode 2017-2022, Karlos Matuan, mengajak semua penggurus yang baru dilantik secara tulus mengabdikan diri kepada kerja-kerja sosial melalui yayasan.
Pelantikan penggurus Yapukepa di aula Susteran Maranatha Waena, kota Jayapura, Minggu (15/10/207) – Jubi/Benny Mawel  
Benny Mawel
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Ketua Yayasan Putri Kerahiman Papua (Yapukepa) periode 2017-2022, Karlos Matuan, mengajak semua penggurus yang baru dilantik secara tulus mengabdikan diri kepada kerja-kerja sosial melalui yayasan.

"Kita ini tidak ada gaji. Kita ini kerja sosial jadi terima kasih untuk bapak dan ibu yang bersedia bergabung dengan kami," katanya, dalam sambutan acara pelantikan pengurus Yapukepa periode 2017-2022, di aula Susteran Maranatha Waena, kota Jayapura, Minggu (15/10/2017) malam.

Ia sangat berharap penggurus yang dilantik tidak mengulang pegalaman sebelumnya. Banyak orang saat pelantikan tetapi satu per satu hilang dalam melaksanakan program kerja.

"Kita ramai. Kondisi banyak masalah jadi kita jalan sama-sama. Kita kerja ini supaya kehadiran kita bermaanfaat untuk orang lain," ujarnya.

Kata Matuan, Yapukepa memiliki lebih dari lima unit karya yang mengurus anak-anak Papua. Misalnya, panti asuhah Putri Kerahiman du Hawai, Panti Asuhan Hawai, TK Nina, dan Kolose Santo Antonius Padua.

Pada kesempatan ini Ketua Yapukepa langsung melantik pemimpin setiap unit. Pelantikan periode ini, menurut Matuan, ada satuan jabatan yang sebelumnya tidak pernah ada dan diadakan dalam penggurus periode ini. Jabatan itu adalah direktur eksekutif.

Jabatan direktur eksekutif dijabat Flori Koban. Flori yang akan mengurus seluruh administrasi yayasan. Dia yang tiap hari perhatikan semua urusan administrasi setiap jam kerja.

“Dia yang mengurus administrasi,” tegasnya.

Ketua Dewan Pembina Yapukepa, Aloysius Giyai, mengatakan sangat luar biasa di saat seperti sekarang ada orang yang mau melayani orang lain. Karena, menurut dia, di zaman seperti ini sangat sulit menemukan orang yang benar-benar terpanggil untuk kerja sosial.  

"Di zaman ini, jiwa untuk melayani kepada kaum tertindas itu susah. Kalau ada itu luar biasa,” tegasnya.

Giyai berpesan kepada penggurus Yapukepa dan pemimpin unit kerja untuk terbuka terhadap setiap orang dan organisasi pemerintah hingga nonpemerintah supaya setiap orang yang tergerak hati bisa membantu.  

"Biarpun cuma kecil, sosialisasikan kepada siapapun supaya kita perhatikan," tegasnya.

Kata dia, kalau ada yang memberikan perhatian, setiap pemimpin unit hingga yayasan harus transparan.

"Organisasi seperti ini wajib transparan, laporan semuanya, tidak perlu ada yang disembunyikan,” kata Aloysius Giyai. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pegiat damai Papua tukar ide penanganan konflik di UGM

Selanjutnya

Empat suku besar lembah Grime deklarasi ganti rugi PLTA Orya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe