Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Wujudkan kabupaten layak anak, pencanangan harus dibarengi pembangunan fasilitas pendukung
  • Selasa, 17 Oktober 2017 — 14:22
  • 562x views

Wujudkan kabupaten layak anak, pencanangan harus dibarengi pembangunan fasilitas pendukung

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura minta agar pencanangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di daerah ini dibarengi dengan pembangunan fasilitas pendukungnya. Misalnya, taman bermain bagi anak yang harus dibangun di semua tempat yang dapat dijangkau oleh anak.
Aktivitas anak-anak yang kekurangan fasilitas bermain - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura minta agar pencanangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di daerah ini dibarengi dengan pembangunan fasilitas pendukungnya. Misalnya, taman bermain bagi anak yang harus dibangun di semua tempat yang dapat dijangkau oleh anak.

"Taman bermain bagi anak harus dibangun di tempat-tempat umum seperti pusat kota, pasar, kantor pemerintahan, di kampung dan ditempat-tempat yang mudah dijangkau oleh anak kita," jelas Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, saat ditemui Jubi di kantornya, Selasa (17/10/2017).

Dikatakan, sejalan dengan apa yang telah dilakukan tim peneliti dari Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua dan sudah dipresentasikan di hadapan Pemkab Jayapura beberapa waktu lalu, penting diperhatikan disini adalah kinerja tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), apakah sudah bersinergi dengan apa yang dicanangkan atau tidak.

"Dinas terkait harus jeli melihat persoalan ini. Segera laporkan apa saja yang menjadi indikator persoalan yang harus ditangani dalam setiap kriterianya. Kita tidak bisa hanya berangan-angan daerah ini menjadi kabupaten layak anak tapi langkah kongkrit untuk mewujudkannya tidak kita lakukan," ujarnya.

Asisten II Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, mengatakan angka kekerasan terhadap anak secara nasional terus meningkat. Kendati demikian, berbagai upaya akan terus dilakukan di daerah ini untuk mewujudkan Jayapura sebagai kabupaten layak anak, yang sudah dicanangkan sejak tiga tahun lalu.

"Upaya perbaikan dan mengikuti semua kriteria yang diberikan untuk mencapai kabupaten layak anak pasti kita akan lakukan. Dukungan masyarakat juga sangat penting sehingga daerah ini benar-benar terwujud menjadi kabupaten layak anak," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pesparawi Yo Bermazmur, jelang peresmian patung Yesus di Ifar Besar

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura masih belum aman dari ancaman rabies

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe