Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Ketua DPRD mengutuk pelaku pemerkosaan dan penjambretan 
  • Selasa, 17 Oktober 2017 — 16:03
  • 331x views

Ketua DPRD mengutuk pelaku pemerkosaan dan penjambretan 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengutuk pelaku kekerasan seksual terhadap anak dan pelaku penjambretan dengan kekerasan, yang beberapa waktu terakhir marak terjadi di daerah ini.
Ketua DPRD kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, saat diwawancarai di kantornya - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengutuk pelaku kekerasan seksual terhadap anak dan pelaku penjambretan dengan kekerasan, yang beberapa waktu terakhir marak terjadi di daerah ini.

Hal ini disampaikan Edison Awoitauw saat ditemui Jubi di kantornya di Sentani, Selasa (17/10/2017). 

Menurut Edison, kepolisian harus meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di masyarakat guna mencegah terjadinya hal yang sama, yang tidak pernah kita inginkan tersebut.

"Sebagai orang tua tentunya sangat marah dengan tindak kriminal yang terjadi di kota Jayapura beberapa waktu lalu. Kasus pemerkosaan anak dibawah umur serta pembunuhan dan penjambretan yang baru saja terjadi Perumnas III Waena. Kita berharap hal-hal seperti itu tidak terjadi di kabupaten Jayapura," kata Edison.

Untuk itu, kata politisi muda partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, partisipasi masyarakat juga sangat penting untuk turut menjaga kondisi kamtibmas di lingkungan masing-masing. Ketika ada hal-hal yang dilihat tidak wajar, masyarakat diminta segera menginformasikannya kepada pihak berwajib.

"Dalam kondisi yang tidak diinginkan oleh kita semua tentu yang namanya main hakim sendiri pasti terjadi. Oleh sebab itu partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk menjaga kondisi lingkungannya. Ketika ada hal-hal yang dirasa mencurigakan maka langkah yang diambil adalah melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang. Masyarakat boleh saja menangkap pelakunya tetapi jangan main hakim sendiri," ujarnya.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jayapura, Jerry F Dien, yang juga sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Jayapura mengatakan hal-hal yang melanggar hukum atau mengganggu ketentraman masyarakat hendaknya ditangani langsung oleh pihak berwajib. Masyarakat diminta untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. 

"Tentunya kita semua menginginkan hal yang baik. Artinya, kondisi masyarakat yang aman dari segala bentuk gangguan dan ancaman. Kejadian yang terjadi diluar dari daerah kita adalah wewenang pemerintah dan masyarakat setempat. Kita berharap hal tersebut tidak terjadi disini," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kabupaten Jayapura masih belum aman dari ancaman rabies

Selanjutnya

Piala Suratin, Persidafon menang besar atas Sulawesi Utara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe