Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Supiori dan Jayapura teken kerja sama pelayanan
  • Selasa, 17 Oktober 2017 — 17:17
  • 341x views

Supiori dan Jayapura teken kerja sama pelayanan

Penandatanganan ini dilakukan untuk pendelegasian wewenang perizinan dan non perizinan.
Bupati Supiori dan Benhur Tomi Mano ketika menandatangani kerja sama - Doc.Humas.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten Supiori dan Kota Jayapura sepakat meneken kerja sama pelayanan dalam bentuk asistensi penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat .

"Penandatanganan ini dilakukan untuk pendelegasian wewenang perizinan dan non perizinan," kata Bupati Kabupaten Supiori, Jules F. Warikar, di Gedung Kesenian Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori, Senin (16/10).

Ia mengatakan penandatanganan kerja sama itu dilakukan dalam rangka membangun pelayanan perizinan yang berkualitas antar daerah agar menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan.

“Dan mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergitas dalam penyediaan pelayanan umum dan pelestarian ekosistem dan meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Warikar menjelaskan.

Menurut dia, kerja sama itu merupakan komitmen Pemkab Supiori dalam rangka memberikan pelayanan yang transparan, tepat, efektif dan efisien. Ia berharap kerja sama itu mampu meningkatkan daerah lebih maju di sektor pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Jika Kota Jayapura bisa menjadi ukuran model di Provinsi Papua, maka kerinduan kami Kabupaten Supiori bisa menjadi kabupaten percontohan di Kepulauan Areri," katanya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano berharap kerja sama itu bukan hanya di atas kertas, tapi harus diaplikasikan dan diterapkan guna memberikan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat.

“Jika ingin rakyatnya maju  butuh komitmen yang tegas dari pemimpin yang harus dilakukan oleh bawahannya. Tanpa komitmen semua akan sia-sia,” kata Tomi Mano.

Ia menjelaskan pemimpin diberikan hikmat oleh tuhan melayani masyarakat dengan berbuat yang terbaik. “Pemimpin harus punya inovasi dan kreasi membuat daerahnya maju,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tower SUTT PLTU Genyem roboh diterjang pohon

Selanjutnya

KAPP bentuk Satgas pengawal Pergub kebangkitan ekonomi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe