Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Gubernur Enembe mengaku tak pernah berkomentar soal Pilkada DKI
  • Kamis, 20 Oktober 2016 — 13:52
  • 665x views

Gubernur Enembe mengaku tak pernah berkomentar soal Pilkada DKI

"Apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua merdeka jika Ahok tidak dijinkan jadi gubernur," kata Lukas Enembe, yang mengaku sedang mendampingi Presiden Jokowi Widodo berkunjung ke Papua.
Gubernur Papua. Lukas Enembe - Dok. Jubi
Kyoshi Rasiey
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mencampuri urusan daerah lain, apalagi berbicara soal pemilihan kepala daerah (Pilkada) selain di Bumi Cenderawasih.

"Saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat DKI dan masyarakat Papua bahwa saya sama sekali tidak pernah memberikan pendapat atau pernyataan berkaitan dengan Pilkada DKI," katanya dalam siaran persnya, Rabu (19/10/2016).

Mantan Bupati Puncak Jaya itu merasa perlu memberikan klarifikasi berkaitan dengan berita miring atau tidak benar tentang pernyataan yang dihubungkan dengan panasnya Pilkada DKI saat ini.

"Apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua merdeka jika Ahok tidak dijinkan jadi gubernur," kata Lukas Enembe, yang mengaku sedang mendampingi Presiden Jokowi Widodo berkunjung ke Papua.

Ia mengaku menjadi tidak nyaman dengan berita bohong yang menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari belakangan ini. Berita bohong itu dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dengan baik dan kokoh di tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua.

"Saya tidak punya waktu untuk mengurusi soal provinsi lain, apalagi soal DKI yang tentunya punya karakter permasalahan yang jauh berbeda dengan Papua," katanya.

Belakangan ini, tengah beredar berita dan meme seakan-akan Gubernur Papua Lukas Enmbe memberikan pernyataan yang berkaitan dengan Pilkada DKI, dan dalam berita itu ada pernyataan berbau SARA.

"Jadi, sekali lagi saya tegaskan bahwa saya, Lukas Enembe, Gubernur Provinsi Papua tidak pernah sama sekali memberikan pernyataan seperti yang berkembang saat ini berkaitan dengan Pilkada DKI. Ini adalah kerjaan orang-orang yang tidak senang dengan apa yang telah kami capai di Papua dan mencoba memecah belah kami dengan saudara-saudara kami yang lain di tanah air Indonesia yang sangat kami cintai," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Momentum dekolonisasi Pasifik dorong Gutterres bersikap?

Selanjutnya

Dua tahun Jokowi : “Payung” pencitraannya tak bisa menghadapi “hujan” fakta di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]ubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe