Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemandian Biras di TN wasur akan ditata kembali
  • Rabu, 18 Oktober 2017 — 12:10
  • 711x views

Pemandian Biras di TN wasur akan ditata kembali

Salah satu ikon pariwisata di kabupaten Merauke yang sering dikunjungi masyarakat pada hari libur adalah pemandian Biras di kawasan Taman Nasional (TN) Wasur. Namun kondisinya saat ini kurang tertata.
Kantor Balai TN Wasur yang beralamat di Mopah Lama – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi - Salah satu ikon pariwisata di kabupaten Merauke yang sering dikunjungi masyarakat pada hari libur adalah pemandian Biras di kawasan Taman Nasional (TN) Wasur. Namun kondisinya saat ini kurang tertata.

Kepala Balai TNI Wasur, Donald Hutasoit, di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2017), mengatakan dalam waktu dekat, lokasi wisata tersebut akan ditata kembali dengan membangun beberapa fasilitas di sekitarnya. Fasilitas yang akan dibangun antara lain gazebo, kamar mandi maupun WC, serta pengadaan peralatan berenang bagi anak-anak maupun orang dewasa.

“Kita telah programkan lama tapi baru bisa direalisasikan sekarang. Kemungkinan bulan depan beberapa fasilitas sudah akan mulai dibangun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hutasoit mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan masyarakat asli Papua di beberapa kampung di sekitar TN Wasur. Nantinya, setelah fasilitas dibangun, mereka akan dilibatkan langsung dalam menjaga dan merawat fasilitas yang ada di obyek wisata tersebut.

“Kami juga akan membangun beberapa pondok agar masyarakat dapat menjual potensi alam yang ada termasuk kerajinan tangan. Karena biasanya kalau datang libur, banyak orang berkunjung ke Biras,” tuturnya.

Anita Natan, pengunjung pemandian Biras, mengaku lokasi tersebut sangat bagus, namun fasilitasnya masih sangat minim. Padahal, kalau hari libur, ratusan orang berkunjung ke tempat tersebut.

“Saya berterima-kasih kalau Balai TN Wasur akan membangun fasilitas di pemandian Biras. Kalau fasilitas mendukung bagus, pasti akan lebih banyak lagi orang akan berekreasi kesini,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan jenis burung hidup di kawasan TN Wasur

Selanjutnya

Sebanyak 20 parpol mendaftar ke KPU Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe