Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dualisme kepemimpinan di KNPI harus berakhir sebelum 28 Oktober 
  • Rabu, 18 Oktober 2017 — 15:09
  • 532x views

Dualisme kepemimpinan di KNPI harus berakhir sebelum 28 Oktober 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengatakan dirinya sebagai wakil rakyat dalam waktu dekat akan menyatukan dualisme kepemimpinan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) kabupaten Jayapura, yakni KNPI dibawah kepemimpinan Frangklyn Wahey dan Izhak Hikoyabi.
Ketua DPRD kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, ketika menerima Kelompok Cipayung (KAMMI, PMKRI,GMNI, IMM,HMI,GPII, PMII) guna membahas persoalan dualisme di tubuh KNPI di kabupaten Jayapura - Jubi/IST
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengatakan dirinya sebagai wakil rakyat dalam waktu dekat akan menyatukan dualisme kepemimpinan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) kabupaten Jayapura, yakni KNPI dibawah kepemimpinan Frangklyn Wahey dan Izhak Hikoyabi.

"Dualisme kepemimpinan dalam organisasi kepemudaan ini sudah tidak boleh terjadi lagi. Semua komponen pemuda yang terlibat dalam dualisme ini harus segera bergabung menjadi satu kubu dalam KNPI sebelum tanggal 28 Oktober. Sehingga pelaksanaan hari Sumpah Pemuda di daerah ini akan berlangsung baik dan aman," kata Edison Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Rabu (18/10/2017).

Edison mengatakan untuk menyelesaikan dualisme ini akan diberikan undangan rapat kepada semua organisasi kepemudaan yang bernaung dibawah KNPI. Mereka diminta duduk bersama dan menyatukan semua perbedaan yang selama ini terjadi. Untuk memastikan legalitas kepengurusan, kata Edison, pihaknya juga akan mengirim perwakilan pemuda untuk mengecek langsung status terdaftarnya KNPI kabupaten Jayapura di Kementerian Hukum dan HAM.

"Ini tugas peemerintah untuk menyatukan dualisme kepemimpinan di kubu pemuda karena dalam struktur kepengurusan pemerintah daerah adalah pembina. Semua organisasi pemuda dan organisasi pendidikan dan kelompok Cipayung akan kami undang dalam rapat guna membahas persoalan ini. Sebelum tanggal 28 Oktober 2017 persoalan ini harus tuntas dan hanya satu KNPI saja yang ada di kabupaten Jayapura," tegasnya.

Alfredo Suebu, pemuda di Sentani, mengatakan adanya dualisme kepemimpinan seperti ini sangat berdampak kepada organisasi-organisasi pemuda yang saat ini berada dibawah payung KNPI.

"KNPI hanya sebuah payung besar yang dibawahnya ada sejumlah organisasi kepemudaan, baik lokal, maupun nasional. Organisasi dibawahnya ini juga mempunyai hak untuk membubarkan dualisme kepemimpinan yang ada dengan menarik kembali surat rekomendasi yang diberikan waktu pemilihan pengurus dalam Musda. Tetapi sejauh ini belum kami dilakukan. Keinginan dan langkah tegas yang diambil Ketua DPR sangat bijaksana. Biar semua terbuka dan persoalan ini juga dapat terselesaikan dengan baik," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Ketua DPRD mengutuk pelaku pemerkosaan dan penjambretan 

Selanjutnya

Pemkab Jayapura diminta perhatikan jalan Nimbokrang-Demta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe