Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Boaz pimpin Persipura kasih putus Persija 3-0
  • Rabu, 18 Oktober 2017 — 18:50
  • 1125x views

Boaz pimpin Persipura kasih putus Persija 3-0

Babak pertama Persipura menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan tapi belum mampu mengoyak gawang Persija.
Boaz Solossa dan kawan-kawan lakukan selebrasi usai cetak gol pertama ke gawang Persija. Persipura menang 3-0 dan menempel Bhayangkara FC di klasemen Liga 1 - Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Persipura Jayapura kembali memangkas jarak poin, sekaligus menjaga asa menuju juara Go-Jek Traveloka Liga 1 usai kasih putus Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Pertandingan bertajuk big match pada pekan ke-30 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (18/10/2017) sore, menjadi milik tuan rumah.

Babak pertama Persipura menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan tapi belum mampu mengoyak gawang Persija.

Masuk babak kedua Wanderley merombak strategi dengan memasukan Osvaldo Haay dan Isack Wanggai ganti Priska Womsiwor dan Yan Pietr Nasadit.

Taktik ini berbuah manis. Berawal dari umpan silang dari sektor kanan, Boaz membuka gol pertama setelah tendangan tidak mampu dibendung kiper dan bek Persija.

Menit 70 Persipura cetak gol lewat Ruben Sanadi. Wasit anulir gol ini sebab Osvaldo sudah lebih dulu terjebak off side. Sepuluh menit jelang bubar, Boaz mencetak hattrick di laga ini.

Gol kedua dibuat menit 83 dan ditutup gol ketiga menit 88 sebelum wasit FIFA yang pimpin pertandingan asal Kirgizstan, Timur Faizullin meniup plui panjang.

Asisten pelatih Persipura, Mettuzalah Dwaramuri mengatakan pemain jalani permainan dan tugas dengan baik, walaupun babak pertama kesulitan buat gol.

"Kita dapat 8 kali corner kick atau sepak pojok, tapi tak ada satu pun yang membahayakan dan berbuah gol," Mettu mengevaluasi.

Babak kedua Persipura rubah taktik dengan menyerang lewat sayap, memanfaatkan skema Persija yang lebih banyak bertahan.

“Kesempatan dimanfaatkan dengan baik dan Boaz berhasil cetak tiga gol. Inilah naluri seorang striker," puji Mettu.

Kemenangan mutlak atas Macan Kemayoran membawa Mutiara Hitam menempel Bhayangkara FC dengan poin 56 atau terpaut tiga angka. Sebaliknya anak asuh Stefano Cugura Teco tetap tertahan di peringkat enam. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua hanya ikuti empat cabang di FORNAS IV Banjarmasin

Selanjutnya

Gubernur Papua akan resmikan sekretariat PB PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe