Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 21 ribu tempat tidur dibutuhkan saat PON 2020
  • Kamis, 19 Oktober 2017 — 04:22
  • 643x views

21 ribu tempat tidur dibutuhkan saat PON 2020

Kebutuhan tempat tidur saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua diperkirakan mencapai 21.071.
Yusuf Yambe Yabdi foto bersama petinggi Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinan dan Pertanahan usai pertemuan – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Kebutuhan tempat tidur saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua diperkirakan mencapai 21.071. Jumlah tersebut belum ditambah dengan panitia pelaksana (Panpel) dan tamu undangan lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Olaharaga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Yusuf Yambe Yabdi saat audensi bersama Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinan dan Pertanahan di Hotel Numbay Jayapura, Rabu (17/10/2017).

Sedangkan jumlah atlit dan official yang hadir ke Papua deperkirakan kurang lebih 21 ribu orang. Rinciannya sebagai berikut di Kota Jayapura sebanyak 10.816 orang, Kabupaten Jayapura, 6.012 orang, Jayawijaya 555 orang, Mimika 1.850 orang, Merauke 936 orang dan Kabupaten Biak Numfor 903 orang.

“Menyediakan tempat tidur ini tidak cukuk hanya di hotel, makanya rapat ini, dinas terkait bisa segera melakukan koordinasi dengan TNI/Polri untuk pemakaian asrama atau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik institusi tersebut maupun milik universtitas yang ada di Jayapura,” kata Yusuf.

Yusuf berharap Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinan dan Pertanahan Papua segera lakukan koordinasi dengan stafnya, sehingga dapat sesegera mungkin turun ke lapangan melakukan pengecekan ketersediaan asrama atau rusunawa yang bisa digunakan di lima klaster/wilayah penyelenggaraan PON.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinan dan Pertanahan Papua, Daud Ngabalin yang menyampaikan, sesuai laporan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, jumlah kamar hotel di lima wilayah tempat penyelenggaraan PON sebanyak 5.121 kamar, dengan demikian, masih banyak kekurangan.

Sebab itu, pihaknya sedang menyiapkan surat kepada TNI/Polri, agar dapat memberitahukan ketersediaan asrama maupun rusunawa yang bisa digunakan untuk PON.

Pihaknya juga siap berkoordinasi bersama Dinas Tenaga Kerja maupun Badan Diklat Papua. Karena kedua instansi tersebut memiliki asrama yang bisa digunakan menampung pesertaON Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua akan resmikan sekretariat PB PON

Selanjutnya

KONI Papua bentuk tim buat konsultasi dan kordinasi persiapan atlet

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe