Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Disperindag akan pindahkan pedagang di pasar lama Sentani
  • Kamis, 19 Oktober 2017 — 10:57
  • 423x views

Disperindag akan pindahkan pedagang di pasar lama Sentani

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura melalui Kepala Bidang Perdagangan, Warsito, mengatakan dalam waktu dekat akan memindahkan sejumlah pedagang di bekas pasar lama Sentani dan para pedagang yang biasa berjualan di sepanjang jalan protokol di kota Sentani. 
Salah satu bagian di pasar Pharaa Sentani, yang akan menjadi lokasi pemindahan para pedangan di bekas pasar lama Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura melalui Kepala Bidang Perdagangan, Warsito, mengatakan dalam waktu dekat akan memindahkan sejumlah pedagang di bekas pasar lama Sentani dan para pedagang yang biasa berjualan di sepanjang jalan protokol di kota Sentani. 

"Kita tunggu persoalan kepemimpinan di daerah ini selesai di Mahkamah Konstitusi. Bila sudah ada Bupati definitif, baru kita laksanakan rencana itu," jelas Warsito, saat dihubungi Jubi melalui telepon selulernya di Sentani, Kamis (19/10/2017).

Dikatakan, sejumlah pedagang yang akan dipindahkan adalah mereka yang biasa berjualan di bekas pasar lama Sentani dan ‘pasar kaget’ di seputaran kota Sentani seperti di jalan Pojok, jalan Sosial Sentani, termasuk yang ada di depan Polres Jayapura.

"Para pedagang ini akan kami pindahkan ke pasar Doyo dan pasar Pharaa Sentani. Para pedagang yang berjualan ini adalah saudara-saudara kita dari pegunungan dan juga masyarakat lokal Sentani. Sebelum dipindahkan, kami akan sosialisasikan lebih dulu rencana ini supaya mereka tidak kaget dan bisa mempersiapkan diri," ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring, mengatakan persoalan pedagang di pasar lama dan sejumlah ‘pasar kaget’ di Sentani harus segera diselesaikan. Apalagi ini menyangkut tempat orang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dalam keluarga.

"Pemerintah harus berani bertindak tegas sesuai aturan yang ada. Sebelumnya, diberikan pemahaman dan juga sosialisasi kepada masyarakat, mengingat akan ada kegiatan besar seperti PON, dimana kabupaten Jayapura akan menjadi salah satu penyelenggaranya. Tempat kita harus ditata rapi. Masyarakat juga harus mau mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah daerah sehingga semuanya berjalan dengan baik," pungkasnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pasar lama Sentani, ditata ulang atau ditutup 

Selanjutnya

ASN diminta tetap bekerja meski belum ada Bupati definitif 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe