Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Warga kota Jayapura temukan mortir peninggalan PD II
  • Kamis, 19 Oktober 2017 — 11:23
  • 429x views

Warga kota Jayapura temukan mortir peninggalan PD II

Warga di kawasan perumahan Bucend II Entrop, kelurahan Ardipura, distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura menemukan benda yang diduga kepala mortir peninggalan Perang Dunia (PD) II.
Tim penjinak bom Gegana Brimob Polda Papua saat mengevakuai kepala mortir peninggalan PD II di Entrop, kota Jayapura – Jubi/IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Warga di kawasan perumahan Bucend II Entrop, kelurahan Ardipura, distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura menemukan benda yang diduga kepala mortir peninggalan Perang Dunia (PD) II.

Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Yahya Rumra, di Jayapura, Kamis (19/10/2017), mengatakan kepala mortir itu ditemukan Rabu (18/10/2017), saat warga sedang menggali tanah untuk pembuatan fondasi pembangunan rumah.

Iptu Yahya Rumra menjelaskan saat menggali tanah tersebut, tiba-tiba saksi Rento Somaikubun (34) dan Hendrik Hukubun (63) menemukan benda yang diduga kepala mortir. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Jayapura Utara.

“Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Jayapura Selatan ke lokasi temuan dan menghubungi piket Unit Penjinakan Bom Subden Gegana Brimob Polda Papua yang kemudian mengambilnya dan memusnahkannya dengan cara menenggelamkannya ke laut lepas,” kata Iptu Yahya.

Paur Humas Polres Jayapura Kota berharap agar masyarakat yang menemukan benda-benda sisa PD II melaporkannya ke polisi, sehingga dapat dilakukan pemusnahan sesuai prosedur.

"Kemungkinan sisa-sisa Perang Dunia II itu masih aktif, sehingga dapat membahayakan masyarakat bila dimusnahkan atau digunakan dengan tidak bertanggung-jawab," kata Iptu Yahya Rumra. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Festival reggae Papua kampanyekan hutan dan sagu

Selanjutnya

PMKRI minta gubernur cabut izin tambang bermasalah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe