Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ASN diminta tetap bekerja meski belum ada Bupati definitif 
  • Kamis, 19 Oktober 2017 — 13:27
  • 381x views

ASN diminta tetap bekerja meski belum ada Bupati definitif 

Asisten II Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Jayapura tetap beraktivitas seperti biasa sesuai dengan tugas dan tanggung-jawab masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meski hingga kini belum ada Bupati definitif.
Bangunan pasar Pharaa yang baru, yang masih tersisa beberapa bangunan yang harus diselesaikan dalam tahun ini, sebelum diresmikan Presiden RI Joko Widodo - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Asisten II Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Jayapura tetap beraktivitas seperti biasa sesuai dengan tugas dan tanggung-jawab masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meski hingga kini belum ada Bupati definitif.

"Proses pilkada saat ini sudah sampai di Mahkamah Konstitusi. Siapapun pemimpinnya, bagi ASN, tidak ada kata untuk tidak melaksanakan tugasnya. Kami tetap menunggu sampai ada putusan. Tugas di kantor ataupun di lapangan harus diselesaikan," kata Denis Simbar, saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (19/10/2017).

Dijelaskan, tonggak kepemimpinan di kabupaten Jayapura saat ini dipegang Sekretaris Daerah (Sekda) yang menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati. Sementara tugas kerja dan program yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak menunggu kita. Artinya, semua pekerjaan harus dikerjakan dan diselesaikan tahun ini juga.

"Kita sudah sepakat, ketika memasuki evaluasi dan monitoring kerja bulanan, enam bulan terakhir ini setiap minggunya ada evaluasi penyerapan anggaran program. Sehingga memasuki dua bulan terakhir di penghujung tahun ini, OPD yang masih dibawah target harus bekerja maksimal untuk mencapai target yang ditetapkan," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Hana Hikoyabi, optimis sejumlah OPD di lingkup Pemkab Jayapura mampu menyelesaikan program dan penyerapan anggaran di dua bulan terakhir tahun 2017.

"Akumulasi penyerepan anggaran dari semua OPD di lingkup Pemkab Jayapura berdasarkan monitoring dan evaluasi yang intens kita lakukan hingga saat ini telah mencapai 64 persen. Dua bulan terakhir ini, tugas OPD hanya menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan kepada pihak ketiga, baik itu penyerapan anggaran maupun penyelesaian pekerjaan," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Disperindag akan pindahkan pedagang di pasar lama Sentani

Selanjutnya

DPRD minta masyarakat terima apapun putusan MK terkait pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe