Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Rakornas Aptikom digelar di Papua
  • Jumat, 20 Oktober 2017 — 17:15
  • 446x views

Rakornas Aptikom digelar di Papua

Acara itu akan dihadiri 19 negara dan anggota Aptikom seluruh Indonesia, yang berjumlah sekitar 800 perguruan tinggi dengan 1.500 program studi.
Gubernur Papua, Lukas Enembe saat menerima pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) di ruang kerjanya- Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Rakornas Aptikom) seluruh Indonesia, bakal digelar di Papua, pada 1 hingga 4 November 2017. Acara itu akan dihadiri 19 negara dan anggota Aptikom seluruh Indonesia, yang berjumlah sekitar 800 perguruan tinggi dengan 1.500 program studi.

"Kami sudah melaporkan kesiapan pelaksanaan Rakornas kepada Gubernur. Sebab nanti akan ada juga seminar nasional yang dihadiri 600 peserta,” kata Ketua Aptikom Wilayah Papua, Siti Nur Alam, Jum’at  (20/10/2017)

Selin itu rakor juga dihadiri 19 negara yang mempresentasikan hasil riset mengenai informatika dan komputer kepada seluruh peserta.

Siti menjelaskan poin utama yang akan dibahas dalam Rakornas di antaranya membicarakan masalah koordinasi peningkatan akademik antar seluruh asosiasi perguruan tinggi, baik dibidang seperti Sumber Daya Manusia (SDM) maupun lainnya.

“Di lain pihak, seluruh anggota Aptikom akan bersinergi untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah provinsi Papua, mensosialisasikan pelaksanaan dan ikut mensukseskan PON XX tahun  2020,” kata Siti menjelaskan.

Menurut dia, kegiatan yang ia gelar mendapat dukungan sepenuhnya dari Gubernur.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, menyambut baik rencana pelaksanaan Rakornas Aptikom seluruh Indonesia itu.

"Tentu ini harus di dukung dengan baik karena sangat baik untuk Papua," kata Enembe.

Ia berharap Rakornas Aptikom melibatkan semua pihak yang dapat berpartisipasi mendukung PON XX Tahun 2020 di  Papua mendatang..

"PON kali ini merupakan torehan sejarah bagi Papua. Sehingga siapa pun yang ada di tanah ini saya imbau ikut mendoakan, mendukung, mensosialisasikan serta mensukseskan perhelatan olahraga empat tahunan ini," katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Tempat tidur bekas pakai di RSU Yowari, dibiarkan terbengkalai

Selanjutnya

Papua resmikan kantor sekretariat PB PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe