Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Hermon Blesing Hill panorama alam bukit nan indah
  • Jumat, 20 Oktober 2017 — 19:02
  • 541x views

Hermon Blesing Hill panorama alam bukit nan indah

Hermon Blesing Hill panorama perbukitan menawarkan keindahan tersendiri bagi wisatawan di Kota Jayapura.
Salah seorang pengunjung sedang menikmati keindahan alam di angkasa - (Jubi/ Hengky Yeimo).
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Udara sejuk menyeruak oleh hembusan angin di bukit Hermon Blesing Hill, kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, kota Jayapura. Sementara rumputan hijau luas nampak indah, alam di kawasan itu terasa teduh oleh pohon besar yang tumbuh di tanah berbukit.

Sejauh mata memandang kanan dan kiri ke tebing terdapat Samudera Pasifik dan teluk Humbold.

Hermon Blesing Hill panorama perbukitan menawarkan keindahan tersendiri bagi wisatawan di Kota Jayapura. Alam perbukitan itu memanjakan pengunjung mampu menikmati alam bukit dengan view laut serta udara yang sejuk.

"Banyak orang yang datang mengunjungi tempat ini, karena panoramanya yang unik," kata seorang pengunjung di Hermon Blesing Hill, Ruben Bombay, Jumat (20/10/2017)

Dari kawasan puncak bukit itu pengunjung bisa melihat Samudra Pasifik yang berada di sebelah kiri, sedangkan sebelah kanan bisa melihat langsung teluk Humbold. “Pengunjung juga bisa melihat langsung salah satu tanjung di Vanimo di Papua New Guinea,” Ruben, menambahkan.

Tak hanya itu, Ruben dan para pengunjung juga bisa berfoto dengan baground sunrise saat pagi hari. Tak heran selain para pengunjung, bukit Hermon Blesing Hill dikunjungi fotografer yang ingin mengabadikan pemandangan alam.

Kawasan itu mulai ramai saat para pengunjung mengabadikan kunjunganya dan ke mdia sosial facebook dan instagram. Bahkan tanggal 16 September 2017 masyarakat PNG yang ada di Kota Jayapura melakukan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Negaranya disini.

"Karena dari tempat wisata ini bisa melihat Tanjung salah satu tanjung di ujung Vanimo. Padahal sebelumnya mereka biasa merayakannya di pantai Hamadi," katanya.

Menikmati panorama alam bukit Hermon Blesing Hill relatif murah, masyarakat hanya dikenai tarif parkir motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu.

"Biasanya saya jaga sampai malam ada anak anak muda yang datang untuk foto bersama pasangan setelah itu balik,” kata penjaga kawasan bukit Hermon Blesing Hill, Yonas Krey.

Ia menyebutkan biasanya kawasan itu ramai Sabtu dan Minggu. “Pengunjungnya bisa mencapai 100 an orang," katanya.

Yonas mengatakan Hermon Blesing Hill  diresmikan September 2017, sengaja disiapkan memenuhi kunjungan di sela acara momentum olahraga empat tahunan nasional PON 2020. (*) .  

loading...

Sebelumnya

Partai lokal mulai didaftarkan ke komisi pemilihan

Selanjutnya

Kehadiran gubernur di Festival Reggae yakinkan musisi lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe