Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. KPU Mimika kelola anggaran Rp62 miliar di pilkada serentak
  • Jumat, 20 Oktober 2017 — 20:37
  • 496x views

KPU Mimika kelola anggaran Rp62 miliar di pilkada serentak

"Sesuai pembahasan kami dengan Pemkab Mimika, tahun ini akan dialokasikan Rp9 miliar lebih untuk mendukung sejumlah tahapan dan kegiatan harus dilakukan tahun ini. Sisanya untuk 2018," ujar Ocephina.
Ilustrasi KPU - Tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika rencananya, akan mengelola anggaran sebesar Rp62.281.163.500 untuk menyelenggarakan agenda Pilkada Serentak 2018. Sebagian tahapan diinformasikan mulai dilaksanakan tahun ini.

Ketua KPU Mimika T Ocephina Magal, di Timika, Jumat, (20/10/2017), mengatakan dana sebesar Rp62 miliar itu akan dimanfaatkan untuk mendukung seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Mimika hingga selesai.

"Sesuai pembahasan kami dengan Pemkab Mimika, tahun ini akan dialokasikan Rp9 miliar lebih untuk mendukung sejumlah tahapan dan kegiatan harus dilakukan tahun ini. Sisanya untuk 2018," ujar Ocephina.

Meski telah dianggarkan, namun hingga kini KPU Mimika belum mencairkan dana Rp9 miliar itu.

"Sampai sekarang dananya belum cair karena masih ada beberapa urusan di tingkat provinsi seperti registrasi dan lain-lain. Sedang kami usahakan karena ada beberapa tahapan dan agenda yang sudah harus dilaksanakan seperti seleksi Panitia Pemilihan Distrik/PPD, Panitia Pemungutan Suara/PPS dilanjutkan dengan bimbingan teknis," kata Ocephina.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Mimika Marhen Malissa meminta KPU Mimika segera mengajukan permintaan dana untuk mendukung penyelenggaraan pilkada, mengingat sudah dialokasikan sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah/NPHD yang ditandatangani di Jayapura belum lama ini.

"Kalau tidak ada pengajuan dari KPU, uang itu tidak bisa dikeluarkan dari kas daerah. KPU Mimika harus mengajukan permintaan ke pemda karena sampai sekarang belum ada permintaan untuk itu," kata Marthen.

Ia mengakui untuk mencairkan dana hibah dari Pemkab Mimika untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 itu, KPU selaku pengguna anggaran harus membuka rekening dan berbagai persyaratan administrasi lainnya.

Hal yang sama juga berlaku bagi Panitia Pengawas Pilkada Mimika maupun bagi aparat Polri dan TNI yang akan bertugas mengamankan agenda Pilkada Serentak Mimika 2018.

Kabupaten Mimika termasuk salah satu dari tujuh kabupaten di Provinsi Papua yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018.

Pilkada 2018 juga akan dilaksanakan di Provinsi Papua untuk memilih gubernur-wakil gubernur Papua periode 2018-2023. (*)

loading...

Sebelumnya

Partai lokal mulai didaftarkan ke komisi pemilihan

Selanjutnya

Penelitian berkas partai lokal jadi kewenangan KPU Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe