Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Eksekutif diminta akomodir program usulan DPRP
  • Minggu, 22 Oktober 2017 — 17:59
  • 601x views

Eksekutif diminta akomodir program usulan DPRP

"Harusnya dikaji dulu, apakah masuk dalam program jangka pendek, menengah, atau jangka panjang. Jangan main coret," kata Decky kepada Jubi pekan lalu.
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Jubi. Dok
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Decky Nawipa meminta pihak eksekutif tidak asal coret program usulan dewan, yang merupakan permintaan masyarakat ketika para anggota DPR Papua (DPRP) melakukan reses dan kunjungan kerja.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan, ketika pihaknya turun lapangan, masyarakat menyerahkan aspirasi. Namun saat diusulkan kepada eksekutif tidak diakomodir.

"Harusnya dikaji dulu, apakah masuk dalam program jangka pendek, menengah, atau jangka panjang. Jangan main coret," kata Decky kepada Jubi pekan lalu.

Menurutnya, sudah tiga tahun ia duduk sebagai legislator Papua, namun belum satu pun usulan program yang merupakan aspirasi masyarakat, dan disampaikan pihaknya kepada eksekutif untuk diakomodir.

"Kami ini yang turun lapangan, mendengar dan menerima aspirasi masyarakat. Tidak seperti mereka hanya tahu tulis-tulis, kemudian main coret saja," ujarnya.

Katanya, jika eksekutif tidak yakin dengan program usulan dewan itu merupakan aspirasi masyarakat, sebaiknya turun ke lapangan dan menanyakan langsung kepada rakyat.

"Kalau sudah turun lapangan dan menanyakan usulan dari masyarakat, boleh saja mereka main coret," katanya.

Legislator Papua lainnya, Lazarus Siep mengatakan, eksekutif seakan mengambil keputusan sepihak dalam melaksanakan program.

"Aspirasi masyarakat yang kami usulkan kepada OPD mitra kami, tidak diakomodir. Apa gunanya kami reses dan kunker menjaring aspirasi masyarakat kalau apa yang kami sampaikan tidak diakomodir eksekutif," kata Lazarus.

Menurutnya, jika tidak ada realisasinya, ketika dewan kembali melakukan reses dan kunker, masyarakat akan bertanya apakah aspirasi mereka sudah disampaikan.

"Kami mau jawab apa? Aspirasi masyarakat yang kami sampaikan ke setiap OPD perlu diperimbangkan untuk diakomodir. Jangan sampai masyarakat berpikir, kami tidak meneruskan aspirasi mereka," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pendiri parpol lokal Papua ingatkan OAP soal amanat Otsus

Selanjutnya

Anggota Brimob tewas dalam kontak tembak di kawasan Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe