Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Keterlambatan anggaran timbulkan kekhawatiran di Noumea
  • Senin, 23 Oktober 2017 — 09:02
  • 688x views

Keterlambatan anggaran timbulkan kekhawatiran di Noumea

Sebuah pemerintahan baru sudah ditetapkan pada Agustus namun gagal memilih presiden.
Ibukota Kaledonia Baru, Noumea – RNZI/ Johnny Blades
RNZI
Editor : Zely Ariane
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Noumea, Jubi – Koalisi politisi loyalis Kaledonia Baru menyatakan sudah terlambat bagi mereka untuk mempersiapkan dan memiliki anggaran untuk tahun 2018.

Isu ini terjadi menyusul kebuntuan politik yang telah membuat Kaledonia Baru tanpa pemerintah selama dua bulan terakhir.

Keempat partai anti-kemerdekaan telah mengatakan kepada publik melalui sebuah konferensi pers bahwa pemerintah sudah akan memiliki garis besar anggaran tahunan yang siap pada pertengahan November mendatang.

Mereka lalu mengatakan proses penyusunan anggaran negara telah begitu tertunda sehingga, untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, sebuah tahun anggaran baru akan dimulai tanpa racangan anggaran yang matang.

Politisi Philippe Michel mengatakan hal ini berarti bahwa provinsi, kampung, dan perusahaan BUMN  akan terpaksa beroperasi dengan anggaran yang awal dan tidak akan dapat melakukan investasi apapun.

Sebuah pemerintahan baru sudah ditetapkan pada Agustus namun gagal memilih presiden.

Menurut peraturan Kaledonia Baru, keadaan seperti ini berarti tidak ada pemerintahan yang sah dan pemerintah yang sebelumnya dikembalikan dalam kapasitas sementara.

Komisaris Tinggi Prancis mengungkapkan kepada sebuah stasiun radio lokal bahwa dia akan memulai sidang pemerintahan yang baru ditunjuk pada hari Selasa untuk kembali berupaya memilih seorang presiden.

Dalam tiga upaya penetapan presiden sejauh ini, kandidat tunggal Philippe Germain hanya berhasil memenangkan lima suara dari sebelas menteri untuk memilihnya.

Dua tahun yang lalu, Kaledonia Baru tidak memiliki pemerintahan selama tiga bulan.(Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Sogavare kepada kaum muda: “Jangan pernah menyerah!”

Selanjutnya

Oposisi kecam surat PM Solomon ke Perusahaan Indonesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat