Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Umat Katolik Terang Dunia Waena mencapai 2.014 jiwa
  • Senin, 23 Oktober 2017 — 11:14
  • 600x views

Umat Katolik Terang Dunia Waena mencapai 2.014 jiwa

Jumlah itu berdasarkan pendataaan umat Katolik masing masing Paroki di bawah keuskupan Jayapura belum lama ini.
Umat Katolik Kristus Terang Dunia Waena, ketika menerima Hosti - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Umat Katolik yang beribadah di Paroki Kristus Terang Dunia Waena (KTDW) mencapai 2014 jiwa. Jumlah itu berdasarkan pendataaan umat Katolik masing masing Paroki di bawah keuskupan Jayapura belum lama ini.

"Khususnya untuk Paroki Waena hingga pertengahan bulan Oktober tercatat 2014 jiwa,” kata Pastor Paroki Kristus Terang Dunia Waena (KTDW), Barnabas Daryana, Pr. kepada Jubi, Minggu, (21/10/2017).

Pendataan jamaah itu sesuai intruksi dari Uskup Jayapura Mgr. Leo Laba Lajar, OFM di masing masing Paroki di keuskupan Jayapura.

Daryana menyebutkan jumlah jamaah yang terdata itu baru sementara, karena ia yakin masih banyak yang belum terdata. “Untuk itu saya meminta agar umat yang belum terdata mendaftarkan diri,” kata Daryana menambahkan.

Menurut dia, pendaftaran  dilakukan dengan mengumpulkan persyaratan  seperti KTP, surat baptis, kartu keluarga, surat nikah bagi yang sudah menikah untuk dikumpulkan di masing masing Ketua Komunitas Basis (Kombas).

Catatanya menunjukan mereka yang belum terdata ini rata-rata berada di asrama mahasiswa kabupaten, para Frater, suster biarawati, dan sebagian umat Katolik yang berada di kos-kosan.

“Maka bagi yang belum mendaftar segera mendaftar, sebab data tersebut akan ditindaklanjuti ke Keuskupan setempat," katanya.

Khusus bagi mahasiswa, Daryana meminta mengumpulkan persyaratan dan kartu keluarga yang dimiliki oleh asrama mahasiswa tempat mereka tinggal. Pendataan umat Katolik dilakukan bertujuan  agar layanan terhadap  umat terlayani dan mudah dijangkau sesuai kedekatan Paroki yang berada di bawah Keuskupan Jayapura.

"Selain itu data ini juga akan digunakan sebagai arsip untuk gereja Katolik," katanya.

Sisca Urodana, seoarang jamaah usai ibadah di gereja Kristus Terang Dunia Waena mengatakan sudah mendaftarkan sebagai umat Katolik sejak awal. "Saya berharap kepada umat Katolik lain segera mendaftarkan dirinya ke Kombas," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Uskup Leo ajak ICAKAP bekerja untuk rakyat

Selanjutnya

Orang Papua dinilai mampu kelola pariwisata sendiri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe