Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang di pasar lama Sentani: Tempat baru harus jelas, baru kami mau pindah
  • Senin, 23 Oktober 2017 — 19:25
  • 369x views

Pedagang di pasar lama Sentani: Tempat baru harus jelas, baru kami mau pindah

Rencana Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura memindahkan para pedagang di Pasar Lama Sentani ke Pasar Pharaa dan Pasar Rakyat Doyo Baru dipertanyakan para pedagang yang sebagian besar masih ingin berjualan di pasar tersebut.
Kondisi pasar lama Sentani yang setiap hari padat dengan kendaraan dan juga pedagang serta pembeli - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Rencana Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura memindahkan para pedagang di Pasar Lama Sentani ke Pasar Pharaa dan Pasar Rakyat Doyo Baru dipertanyakan para pedagang yang sebagian besar masih ingin berjualan di pasar tersebut.

Nurmin, pedagang bahan bumbu dapur, menanyakan dimana tempat baru untuk dia berjualan apabila dipindahkan dari pasar lama. Sepengetahuannya, kios dan lapak di pasar Pharaa dan di Pasar Doyo Baru hampir semuanya sudah dimiliki para pedagang yang lebih dulu pindah kesana.

"Harus jelas tempat jual bagi kami sebelum dipindahkan. Kalau tidak jelas, lebih baik kami berjualan disini (pasar lama-Red) saja," jelas Nurmin, saat ditemui Jubi di tempatnya berjualan, Minggu (22/10/2017).

Nurmin juga menjelaskan perihal keberadaan mereka di pasar lama karena sejak awal Pemkab Jayapura memindahkan para pedagang ke pasar Pharaa, dirinya dan beberapa pedagang lain tidak mendapat tempat.

Nurmin mengatakan pasar lama sudah cukup nyaman baginya untuk bertahan dan menjual aneka rempah-rempah dari hasil kebunnya sendiri itu.

"Kalau pindah ke pasar Pharaa atau pasar Doyo, berarti jarak dari rumah kami di Komba akan lebih jauh lagi. Apalagi kalau di pasar Doyo Baru. Saya hanya perlu kepastian apakah saya mendapat tempat untuk berjualan disana," ujarnya.

Hal senada disampaikan Sarce, yang setiap hari berjualan sayur kangkung dan bayam. Baginya pasar lama sudah menjadi tempat berdagang yang sangat nyaman.

"Berjulan disini barang dagangan cepat sekali habis. Dagangan kami laris manis. Kalau harus pindah, siapa yang akan jamin barang dagangan kami bisa laris seperti disini," ungkapnya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Pedagang pasar lama Sentani menempati tanah ulayat

Selanjutnya

Warung dan kios di lahan kosong pasar lama Sentani akan ditertibkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe