Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Warung dan kios di lahan kosong pasar lama Sentani akan ditertibkan
  • Senin, 23 Oktober 2017 — 14:33
  • 805x views

Warung dan kios di lahan kosong pasar lama Sentani akan ditertibkan

Belasan kios dan warung yang dibangun di atas lahan kosong di pasar lama Sentani akan segera ditertibkan. Para pedagang pemilik kios dan warung tersebut akan dipindahkan ke pasar Pharaa Sentani dan pasar rakyat Doyo Baru.
Lokasi pasar lama Sentani yang akan ditata kembali oleh Pemerintah kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Belasan kios dan warung yang dibangun di atas lahan kosong di pasar lama Sentani akan segera ditertibkan. Para pedagang pemilik kios dan warung tersebut akan dipindahkan ke pasar Pharaa Sentani dan pasar rakyat Doyo Baru.

Kepala Bidang Perdaganagan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) kabupaten Jayapura, Warsito, mengatakan lahan kosong tersebut milik Pemkab Jayapura.

"Kami juga bingung, orang kok bisa bangun di lahan itu, atas izin siapa? Setelah ada Bupati definitif, kami akan tertibkan. Pedagang akan kami pindahkan ke pasar Pharaa dan pasar Doyo," jelas Warsito, saat dihubungi Jubi melalui selulernya di Sentani, Senin (23/10/2017).

Warsito menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mendata semua pedagang di pasar lama Sentani. Disperindagkop sudah menyiapkan tempat untuk mereka yakni di pasar Pharaa Sentani dan pasar rakyat di Doyo Baru.

"Para pedagang tidak perlu khawatir karena kami telah siapkan tempat disana. Kami akan data jumlah pedagang di pasar lama, juga pedagang yang biasa berjualan di pinggir jalan seperti di depan Polres, pertigaan Sosial, dan jalan pojok," ujarnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Keuangana Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, mengatakan para pedagang di pasar lama akan dipindahkan karena lokasi bekas pasar lama akan di tata kembali.

"Tata ruang di daerah ini menyikapi pelaksanaan PON XX dan juga pembuatan ruang terbuka hijau. Kami akan melaksanakannya setelah ada Bupati definitif," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pedagang di pasar lama Sentani: Tempat baru harus jelas, baru kami mau pindah

Selanjutnya

MK menolak tiga gugatan paslon bupati Jayapura 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3109x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1255x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1213x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe