Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Semua pihak diharapkan berkonsolidasi bangun Tolikara
  • Senin, 23 Oktober 2017 — 19:00
  • 1135x views

Semua pihak diharapkan berkonsolidasi bangun Tolikara

"Saya dan dua pasangan calon kepala daerah dan timnya, bersama pasangan kepala daerah terpilih duduk bersama mencari solusi. Mereka ini masih keluarga, bukan orang lain," kata Orgenes yang akrab disapa Orwan Tolli Wone itu kepada Jubi, Senin (23/10/2017).
Ilustrasi kampanye salah satu pasangan calon kepala daerah Tolikara - Jubi. Dok
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Wakil Ketua Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Orgenes Wanimbo mengatakan, semua pihak di Tolikara, terutama pasangan kepala daerah terpilih, Usman Wanimbo-Dinus Wanimbo dan kedua pasangan calon kepala daerah lainnya, perlu melakukan konsolidasi dan sepakat bergandengan tangan membangun kabupaten itu.

Legislator Papua perwakilan Tolikara itu mengatakan, persaingan politik sudah selesai. Kini bukan waktunya lagi bicara politik, namun yang perlu dibahas soal pembangunan dan pemerintahan di daerah.

"Saya dan dua pasangan calon kepala daerah dan timnya, bersama pasangan kepala daerah terpilih duduk bersama mencari solusi. Mereka ini masih keluarga, bukan orang lain," kata Orgenes yang akrab disapa Orwan Tolli Wone itu kepada Jubi, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, pasangan kepala daerah terpilih perlu segera merangkul semua pihak bersama-sama membangun daerah itu, termasuk mereka yang selama ini berbeda pandangan politik.

"Duduk bersama dan bicara apa yang mereka inginkan. Segera konsolidasi supaya pemerintahan jalan, dan pegawai bisa aktif. Itu harapan saya," ujarnya.

Katanya, pasangan kandidat yang menang harus memaafkan jika ada kesalahan dari mereka yang berbeda pandangan politik selama ini, dan pasangan kandidat yang kalah harus menerima kekalahan, karena tidak mungkin semua kandidat terpilih menjadi kepala daerah. Ini kemenangan tertunda, kata dia, dan masih ada kesempatan di waktu mendatang

Ia meminta masyarakat yang tidak puas dengan hasil pilkada Tolikara dan memalang ruas jalan dari Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya, dan Memberamo Tengah ke Tolikara, dapat membuka pemalangan yang sudah berlangsung dua pekan ini.

"Saya pikir masalah ini, tugasnya aparat keamanan untuk melakukan negosiasi secara persuasif kepada masyarakat. Kini tugas pemerintah memikirkan pembangunan dan pemerintahan," ucapnya.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, sebanyak 200 personel Brimob dari Polda Maluku Utara dan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) diturunkan ke Tolikara, untuk mem-backup personel Polda Papua dalam menjaga keamanan di Kabupaten Tolikara.

"Tantangan tugas yang dihadapi adalah kelanjutan dampak pesta demokrasi pilkada 2017 yang belum selesai dan kini ada massa yang tidak puas dengan hasil PSU,” katanya.

Lanjutnya, sekitar 200 personel BKO brimob terdiri dari 103 brimob Polda Maluku Utara dan 97 BKO brimobda dari Polda Nusa Tenggara Timur, ditugaskan di Tolikara.

“Hingga kini akses pemerintahan dan perekonomian di sana belum pulih, lantaran masih ada segelintir orang yang belum terima proses pilkada," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Erdi Dabi terpilih jadi wakil bupati Yalimo

Selanjutnya

Banyak kendala, pendaftaran PPD dan PPS Jayawijaya dikonsultasikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe