Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Empat wisma dan ruang isolasi Panti Jompo Pos Tujuh Sentani direnovasi
  • Senin, 23 Oktober 2017 — 21:39
  • 965x views

Empat wisma dan ruang isolasi Panti Jompo Pos Tujuh Sentani direnovasi

Empat wisma dan satu ruang isolasi di panti jompo Pos Tujuh Sentani kabupaten Jayapura, akhirnya direnovasi. Namun renovasi harus dilakukan bertahap karena masih ada beberapa panti lain yang juga perlu renovasi.
Wisma dan ruang isolasi di Panti Jompo Pos Tujuh Sentani yang sedang direnovasi - Jubi/Yance Wenda 
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Empat wisma dan satu ruang isolasi di panti jompo Pos Tujuh Sentani kabupaten Jayapura, akhirnya direnovasi. Namun renovasi harus dilakukan bertahap karena masih ada beberapa panti lain yang juga perlu renovasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial provinsi Papua, Ribka Haluk, di Sentani, pekan lalu.

“Tahun ini sudah mulai rehab. Pagarnya juga kita kerjakan, selain empat wisma dan ruang isolasi,” kata Ribka Haluk, kepada Jubi, pekan lalu.

Haluk juga menjelaskan selain renovasi beberapa bagian panti, perbaikan saluran air bersih, yang beberapa waktu lalu dikeluhakn, juga sudah dilakukan.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, bangunan panti jompo di Pos Tujuh Sentani, beberapa bagiannya sudah rusak parah. Pengajuan untuk dilakukan perbaikan sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Juga beberapa kunjungan kerja DPRD provinsi Papua yang membantu menyuarakan renovasi panti untuk para lansia itu.

“Banyak tangung-jawab yang harus dilakukan. Bukan hanya panti jompo di Sentani yang kami urus tapi juga yang ada di Biak, dan beberapa tempat lain, juga pelayanan lainnya. Kami akan selesaikan pelan-pelan. Beberapa wisma yang rusak sudah kami programkan untuk tahun berikut,” ucapnya.

Terkait pengelolaan panti jompo, Ribka mengatakan ke depan akan lebih baik bila di Dinas Sosial dibuat satu bidang baru yang khusus menangani panti jompo. Bidang yang sekarang terlalu banyak yang ditangani sehingga tidak bisa fokus ke panti jompo.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Panti Lansia Pos 7 Sentani, Yosep Kalem, mengatakan bangunan yang direnovasi ada lima, yakni empat wisma dan ruang isolasi. Ruang isolasi dibongkar dan dibangun ulang karena kondisinya rusak parah. Ruang isolasi adalah ruangan yang menangani lansia yang sakit berat seperti penyakit yang mudah menular.

“Tahun ini kita dapat lima paket saja yakni empat wisma dan satu ruang isolasi. Yang lain kita juga ada usulkan ke PU untuk di dalam lingkungan panti. Kami juga masih tunggu informasi kapan akan diperbaiki jalan lingkungan ini,” ucap Kalem, di Pos VII Sentani. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Sempat tertunda, musyawarah P3MKW akhirnya digelar

Selanjutnya

196 pendamping dana desa dilatih DPMK Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe