Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Perseru mempersulit jalan Persipura
  • Selasa, 24 Oktober 2017 — 09:21
  • 766x views

Perseru mempersulit jalan Persipura

“Lawan kita terakhir adalah Persib, kita harus bisa mengalahkan mereka dan berharap Perseru seri atau kalah," ujarnya.
Pelatih kiper Persipura U19, Soleman Dimara (kanan) memberi instruksi buat kedua anak asuhnya – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Persipura Jayapura harus menyerah 1-2 atas Perseru Serui, pada laga derby Papua jilid 2 pekan ke-31 Go-Jek Traveloka Liga 1, di Stadion Marora, Minggu (22/10/2017).

Dua gol kemenangan Cenderawasih Orange atas Mutiara Hitam dicetak Mariando Djonak Uropmabin dan Ryutaro Kurabe. Sedangkan gol Persipura dicetak Osvaldo Haay.

Kekalahan ini membuat jalan Persipura menuju juara makin berat dan sulit. Sebaliknya Perseru berhasil keluar dari zona degradasi.

Dari Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, lanjutan Babak 8 Besar Liga 1 U-19, Persipura muda harus tunduk dan mengakui kemenangan Perseru muda juga dengan skor sama 1-2.

Dua gol kemenangan Perseru U-19 dicetak Marthen Raweyai dan Yadi Kurnia. Sedangkan gol penghibur Persipura dicetak Tod Ferre.

Hingga pertandingan pekan kedua Persib Bandung U19 menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan poin 6 hasil dua kali menang. Selisih gol (4-0).

Peringkat kedua Perseru poin 3 sama dengan Persipura U19 juga poin tiga, namun Persipura unggul head to head. Perseru selisih gol (1-2) dan Persipura (2-2).

Pada laga penentuan, Rabu (25/10/2017), Persipura U19 menantang Persib Bandung U19. Sebaliknya Perseru U19 meladeni Barito Putra.

Peluang lolos bagi anak asuh Mutiara Hitam muda sangat berat dibanding Cenderawasih Orange junior. Alvian Sanyi dan kolega bisa lolos dengan catatan, Persipura menang atas Persib dan berharap Perseru draw atau kalah.

Begitu juga sebaliknya. Kalau Persipura kalah atau draw dan Perseru menang atas Barito, maka Perseru yang lolos ke semifinal.

Yusack Sutanto, juru taktik Perseru U19 mengatakan, kemenangan atas Persipura mengembalikan kepercayaan diri sekaligus mengangkat motivasi pemain tampil lebih baik lagi.

"Bila ingin lolos ke semifinal, caranya cuma satu harus menang. Kita tidak bisa berharap hasil tim lain, sebab semua masih miliki kesempatan yang sama," kata Yusack Sutanto lewat telepon kepada Jubi, Senin (23/10/2017).

Yusack bilang tim diliburkan untuk mengembalikan kebugaran fisik pemain. “Saya lebih utamakan kebugaran pemain, sehingga hari ini kita recovery, tidak ada latihan. Nanti besok pagi (hari ini) tim baru kembali berlatih,” jelasnya.

Pelatih Persipura U19, Abdul Manaf mengatakan, langkah mereka semakin berat setelah kalah dari Perseru.Peluang tentu masih ada, tapi cukup berat.

“Lawan kita terakhir adalah Persib, kita harus bisa mengalahkan mereka dan berharap Perseru seri atau kalah," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Minim jam terbang SDM wasit/juri di Papua

Selanjutnya

Tim voli port numbay waspadai pemain proliga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe