Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. PT Devisat Utama Karya menangkan tender program dana desa
  • Selasa, 24 Oktober 2017 — 16:24
  • 554x views

PT Devisat Utama Karya menangkan tender program dana desa

Perusahaan itu  akan mengawal dana desa di 29 Kabupaten dan Kota se Papua agar lebih transparansi.
Ilustrasi Dana Desa - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - PT Devisat Utama Karya memenangkan tender program dana desa di Provinsi Papua. Perusahaan itu  akan mengawal dana desa di 29 Kabupaten dan Kota se Papua agar lebih transparansi.

“Selaku perusahaan yang menang tender program dana desa untuk Papua, saya harap PT Devisat Utama Karya bisa bekerja secara baik mengawal dana desa,” kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (24/10/2017).

Elysa menyebutkan dana desa yang jumlahnya sangat besar harus disesuaikan dengan budaya masyarakat setempat. “Supaya betul-betul bermanfaat," kata Elysa menambahkan.

Ia menekankan agar kerja mengawal dana desa dilakukan dengan hati. Tanpa sikap itu, kata Elysa, berapa pun uang yang digunakan akan hilang begitu saja.

Secara tekhnis Elysa meminta agar perusahaan pemenang tender dapat membantu semua pedagang yang ada di kampung-kampung untuk menghindari hasutan yang bisa melemahkan masyarakat.

"Kalau semua bisa dijalankan dengan baik, berarti kita ikut memberikan satu manfaat hidup kepada orang lain, sebab telah memberikan satu kesejahteraan dalam kehidupan masyarakat," katanya.

Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK wilayah Papua, Maruli Tua mengatakan telah melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mengawasi penyaluran dan penggunaan dana desa di Papua.

Keterlibatan itu karena pengawasan dana desa merupakan komitmen semua pihak mewujudkan akuntabilitas maupun transparansi dalam pengelolaan.

"Kenapa kami melibatkan Bhabinkamtibmas, karena tenaga pendamping yang ditempatkan ini perannya mendampingi secara pengelolaan namun terbatas,” kata Maruli.

Ia menjelaskan pendampingan pengelolaan dana tersebut harus transparan. (*)

loading...

Sebelumnya

Isu lokal hambat perekaman KTP-e di Papua

Selanjutnya

Kepala daerah diminta redam konflik masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe