Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua bentuk tim negosiasi konflik Pilkada Tolikara
  • Selasa, 24 Oktober 2017 — 16:49
  • 1456x views

Papua bentuk tim negosiasi konflik Pilkada Tolikara

Pembentukan tim itu melibatkan keamanan TNI maupun Polri.
ilustrasi Peta Tolikara. Jubi/Google Map
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua membentuk tim negosiasi konflik Pilkada Kabupaten Tolikara. Pembentukan tim itu melibatkan keamanan TNI maupun Polri.

"Tim langsung bernegosiasi dengan kedua kubu yang bertikai. Intinya kami ingin berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan segera mencari solusi," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (24/10/2017).

Wakerkwa mengatakan tim negosiasi dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, yang rencananya pekan ini akan turun ke Tolikara.

Menurut ia, pasca putusan Mahkamah Kontitusi (MK) yang memenangkan pasangan Usman Wanimbo - Dinus Wanimbo, situasi di Kabupaten Tolikara sangat memprihatinkan. Bahkan kondisinya menyebutkan aktifitas perekonomian masih terhenti.

Ia menyebutkan memulihkan kondisi itu memerlukan waktu dan sikap hati-hati sehingga upaya yang damai yang dilakukan tidak berdampak pada masyarakat. “Tapi saya yakin ini akan segera berakhir," katanya.

Pemerintah Provinsi berharap para pejabat di Tolikara segera menyelesaikan masalah dan membuka akses jalan, sehingga perekonomian bisa kembali berputar dan masyarakat tidak menderita.

Bupati terpilih Tolikara, Usman Wanimbo mengatakan perbedaan pendapat dan kepentingan maupun pilihan saat Pilkada telah selesai, ia minta masyarakat Tolikara bersatu.

"Tidak ada orang dari luar yang bisa membangun Tolikara. Untuk itu, saya mengajak semua lawan politik membangun Tolikara bersama," kata Usman. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala daerah diminta redam konflik masyarakat

Selanjutnya

Penembakan di PT Freeport dikhawatirkan pengaruhi negosiasi divestasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe