Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Sekda Nabire buka sosialisasi TP4D
  • Selasa, 24 Oktober 2017 — 22:53
  • 1209x views

Sekda Nabire buka sosialisasi TP4D

"Maka 2017 ini, Kejaksaan Negeri Nabire mulai melakukan pendampingan hukum, terutama kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah ini, sebagai upaya mengoptimalkan penyerapan anggaran, pengawalan dan pengamanan dana," ujar I Wayan dalam arahannya.
Sekda I Wayan saat kegiatan sosialisasi TP4D berlangsung - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi - Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nabire, I Wayan Mintaya, Selasa, (23/10/17), membuka sosialisasi Pengawalan Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D) di aula sekretariat kantor Bupati Nabire.

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut guna mendukung suksesnya pembangunan khususnya di Kabupaten Nabire.

"Maka 2017 ini, Kejaksaan Negeri Nabire mulai melakukan pendampingan hukum, terutama kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah ini, sebagai upaya mengoptimalkan penyerapan anggaran, pengawalan dan pengamanan dana," ujar I Wayan dalam arahannya.

Dijelaskan I Wayan, sebenarnya kegiatan ini sudah lama direncanakan untuk mengawal kegiatan tahun 2017.

"Hanya saja karena kesibukan, sehingga ada keterlambatan. Kegiatan ini bisa menjadi referensi dan gambaran untuk tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Menurut I Wayan, TP4D perlu dilaksanakan agar tampak pembangunan dan pelaksanaan pemerintahan, sesuai ketentuan yang diharapkan.

"Penyimpangan bisa terjadi karena ketidaktahuan, belum pernah baca, belum pernah dengar, dan belum melaksanakan. Karena itu, hal-hal demikian perlu diatasi sejak dini," sampainya.

Ditambahkan, pendampingan terhadap SKPD jika dibutuhkan, meliputi perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan pembangunan, pengawasan, monitoring dan evaluasi, sebagai langkah pencegahan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, I Gede Made Pasek Suardyana mengatakan, TP4D tingkat Kejaksaan Negeri Nabire bertujuan memberikan pengawalan terhadap pelaksanaan pembangunan yang sifatnya strategis. Terutama yang dilaksanakan pemerintah daerah dan perusahaan milik negara yang terlibat kegiatan di daerah.

"Pelaksanaan TP4D bersifat kolektif, artinya kita menyampaikan kepada masyarakat. Juga mengawal supaya kegiatan dilakanakan dengan baik, anggaran terserap dengan baik, hasilnya pun juga ada dan masyarakat merasakan manfaatnya," sampainya.

Ia berharap, melalui program TP4D, kiranya program pembangunan Pemkab Nabire bisa terlaksana optimal. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda Nabire ingatkan ASN jangan bolos jika pimpinan keluar daerah

Selanjutnya

Profesor Antropologi: Ketidakadilan PT. Freeport perpanjang insiden kekerasan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe