Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Gubernur Papua: Kesehatan dan pendidikan diprioritaskan di Korowai
  • Selasa, 24 Oktober 2017 — 23:47
  • 1594x views

Gubernur Papua: Kesehatan dan pendidikan diprioritaskan di Korowai

"Saya harap jenis-jenis penyakit apa pun yang diderita masyarakat Korowai, harus ditangani serius oleh Dinas Kesehatan. Korowai harus jadi prioritas," tegasnya.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat bertemu dengan masyarakat Korowai dan para penginjil di Korowai Batu, Danowage, Senin, (23/10/2017) kemarin - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Danowage, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe, meminta kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, secara optimal menangani masalah pendidikan dan kesehatan di Korowai, sebab Korowai adalah suku terasing yang terakhir di Papua.

Ia mengatakan, dengan adanya bandara baru, Korowai Batu, di Danowage, diharapkan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan jauh lebih baik.

"Saya harap jenis-jenis penyakit apa pun yang diderita masyarakat Korowai, harus ditangani serius oleh Dinas Kesehatan. Korowai harus jadi prioritas," tegasnya.

Enembe berharap dengan dikirimnya tim kesehatan dari provinsi selama sepekan, dapat menangani apa saja keluhan penyakit masyarakat Korowai.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Papua, dr. Aloisius Giyai, berharap selama sepekan di Korowai, masyarakat dan tim kesehatan dapat bekerja-sama, sama halnya yang terjalin selama ini antara masyarakat dan misionaris Pdt. Trevor di Danowage.

"Kami bersama Kementerian Kesehatan, berkoordinasi dengan dinas terkait di empat kabupaten, di antaranya Dinas Kesehatan Boven Digoel, Asmat, Yahukimo dan Mappi. Yang paling utama melakukan pendataan status kesehatan masyarakat Korowai dari rumah ke rumah," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinkes Pemprov Papua akan data status kesehatan di Korowai

Selanjutnya

Penginjil minta dibangun RS Sentral Korowai di Danowage

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe