Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. KPU segera rapat pleno penetapan paslon terpilih 
  • Rabu, 25 Oktober 2017 — 10:57
  • 726x views

KPU segera rapat pleno penetapan paslon terpilih 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Papua yang juga sebagai KPU kabupaten Jayapura menyatakan paling cepat dalam waktu tiga hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK), akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilkada kabupaten Jayapura.
Sidang MK terkait gugatan Pilkada kabupaten Jayapura, di ruang sidang Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Senin (23/10/2017) - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Papua yang juga sebagai KPU kabupaten Jayapura menyatakan paling cepat dalam waktu tiga hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK), akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilkada kabupaten Jayapura.

Pernyataan ini disampaikan Kuasa Hukum KPU Papua, Heru Widodo, usai putusan sengketa Pilkada kabupaten Jayapura di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (23/10/2017). 

Menurutnya, hasil kerja KPU Papua di 261 TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak ada persoalan karena sudah sesuai dengan rekomendasi Panwas kabupaten Jayapura dan Bawaslu RI. Hasil PSU tersebut tidak ada laporan dari Panwas dan Bawaslu RI terkait pelanggaran yang terjadi.

Heru Widodo juga mengucapkan terima kasih karena tugas dan tanggung-jawabnya sebagian besar sudah selesai dan hanya tersisa satu tahapan yaitu penetapan calon terpilih berdasarkan keputusan MK yang sudah dikeluarkan. 

"Pekerjaan yang terberat sudah bisa kami selesaikan dengan baik. Sementara rekomendasi Bawaslu RI terkait diskualifikasi terhadap salah satu paslon tidak dipertimbangkan MK karena proses tersebut dilaporkan setelah proses rekapitulasi perhitungan suara selesai," jelasnya.

Heru mengatakan dalam waktu dekat akan kembali ke Jayapura untuk mempersiapkan tahapan selanjutnya yaitu rapat pleno penetapan paslon terpilih. 

"Tiga hari dari saat putusan ini kami akan mempersiapkan tahapan selanjutnya untuk rapat pleno penetapan paslon terpilih. Hasilnya akan kami sampaikan kepada instansi terkait untuk dilakukan pelantikan bupati definitif kabupaten Jayapura," ujarnya.

Mathius Awoitauw, pihak termohon dalam gugatan pilkada kabupaten Jayapura di MK mengaku siap merangkul pihak pemohon untuk bersama-sama bekerja membangun kabupaten Jayapura yang lebih baik lagi.

"Seperti pada lima tahun sebelumnya, kita juga merangkul mereka yang sama-sama dalam pilkada lalu. Untuk lima tahun mendatang tentu hal yang sama akan kita lakukan dengan mengajak empat kontestan lain dalam pilkada kabupaten Jayapura untuk bersama-sama melaksanakan tugas pembangunan di Jayapura," ungkapnya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

MK menolak tiga gugatan paslon bupati Jayapura 

Selanjutnya

Sembilan DAS rayakan kebangkitan masyarakat adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe