Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina: LPG, alternatif baru bagi masyarakat Papua
  • Rabu, 25 Oktober 2017 — 12:28
  • 468x views

Pertamina: LPG, alternatif baru bagi masyarakat Papua

Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII, mengajak masyarakat Papua untuk menggunakan LPG (Liquid Petroleum Gas) atau masyarakat biasa melafalkannya elpiji sebagai alternatif baru bahan bakar karena lebih murah dan praktis. 
Seorang peserta lomba memasak yang digelar DKP Papua yang menggunakan elpiji - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII, mengajak masyarakat Papua untuk menggunakan LPG (Liquid Petroleum Gas) atau masyarakat biasa melafalkannya elpiji sebagai alternatif baru bahan bakar karena lebih murah dan praktis. 

Manajer Domestik Gas Regional VIII, Prabowo Prasidahayu, kepada wartawan mengatakan dengan menggunakan elpiji memasak menjadi lebih mudah, praktis, dan hemat.

“Kami juga mengajak masyarakat di Papua dan Maluku untuk bisa menggunakan elpiji. Untuk kehidupan sehari-hari lebih bagus dan tidak perlu menggunakan kompor yang memakai sumbu yang serba ribet. Selain itu juga aman dan sangat penting juga untuk pemerintah dimana minyak tanah subsidinya sudah cukup tinggi dan membebani negara," jelasnya, saat mengikuti sosialisasi Gemar Makan Ikan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, di halaman Kantor Gubernur Papua, Selasa (24/10/2017).

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih praktis dan mudah dalam menjalankan aktivitas memasak sehari-hari dengan menggunakan elpiji. Saat ini sudah tersedia gas elpiji berukuran 5,5 kilogram bernama Bright Gas. Elpiji jenis ini diklaim lebih praktis dibanding jenis lain. Untuk mendapatkannya masyarakat bisa memesan langsung ke agen terdekat di SPBU. 

Dalam kesempatan terpisah, Senior Eksekutif LPG MOR 8, William Handoko, mengatakan Bright Gas mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki produk elpiji Pertamina lainnya. Seluruh tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) yang membuatnya dua kali lebih aman dari kebocoran.

“Sehingga jika salah satu katupnya rusak, gas tidak akan langsung keluar dari tabung tetapi akan tertahan oleh katup pengaman yang lain. Kami pastikan ini sangat aman,” ujarnya.

Lina, warga Jayapura, mengaku masih sangat takut menggunakan elpiji.

“Takut meledak saja karena mungkin belum coba ya. Tapi saya masih rasa takut karena sering dengar kejadian di luar Papua gas elpiji meledak,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hingga September, BPJS Ketenagakerjaan bayar klaim Rp 27,859 miliar 

Selanjutnya

Terkendala waktu, pengurusan asuransi nelayan lamban

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe