Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pos Indonesia dan Garuda buka layanan kargo di Jayapura
  • Rabu, 25 Oktober 2017 — 16:18
  • 488x views

Pos Indonesia dan Garuda buka layanan kargo di Jayapura

PT Pos Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan pelayanan kargo di Kantor Pos cabang Jayapura di Jalan Koti, Jayapura, Rabu (25/10/2017). Penandatanganan perjanjian kerja sama ini menindaklanjuti penandatangan kerjasama antara Direktur Kargo PT Garuda Indonesia dan Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia.
Penandatangan MoU antara Garuda dengan PT Pos Indonesia Regional XI Papua dan Papua Barat -  Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - PT Pos Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan pelayanan kargo di Kantor Pos cabang Jayapura di Jalan Koti, Jayapura, Rabu (25/10/2017). Penandatanganan perjanjian kerja sama ini menindaklanjuti penandatangan kerjasama antara Direktur Kargo PT Garuda Indonesia dan Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia.

General Manager Kargo Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua (Kasulampua) Garuda Indonesia, Rovevana Retha Rorimpandeiy, mengatakan GIAA Outlet PT Pos Jayapura merupakan outlet ketujuh selain enam kota sebelumnya yakni Balikpapan, Manado, Makasar, Kendari, Ambon, Luwuk, dan Gorontalo.

“Rencananya akan dibuka empat outlet lagi di Jayapura. Ini salah satu wujud nyata sinergi BUMN untuk meraih cakupan pelayanan yang lebih besar lagi,” ujar Rovevana Retha, kepada Jubi, Rabu (25/10/2017).

Retha mengungkapkan kerja sama yang dibangun untuk Papua dan sekitarnya merupakan perwujudan dari instruksi pemerintah yang minta agar seluruh BUMN memperkuat sinergitas untuk meningkatkan kinerjanya di bidang masing-masing dan mengoptimalkan pengiriman berjenis general cargo, valuable goods, dan dangerous goods

"Kita coba yakinkan penumpang terhadap pengiriman barang, tak hanya hasil pertanian, laut, dan dangerous goods serta komoditi lainnya menggunakan outlet Garuda dan Pos,” katanya. 

Dengan sinergi BUMN ini diharapkan Garuda akan bisa berkontribusi khususnya kepada pelanggan yang datang ke kantor Pos untuk pengiriman yang sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh Pos Indonesia maupun sebaliknya. 

“Kerjasama pelayanan kargo ini tak hanya rute-rute yang suppported GIAA akan tetapi juga Citilink, sehingga akan memberikan pelayanan baik dan ke depan mewujudkan benefit,” katanya.

Kepala Regional XI PT Pos Indonesia (Persero) Papua dan Papua Barat, Ronald Rinding Padang, mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan PT Pos Indonesia bisa menggarap potensi pasar di wilayah kerja PT Pos Indonesia Regional XI.

Ada beberapa upaya untuk mempererat dan mempercepat pelayanan kargo seperti membangun outlet GIAA Outlet Pos di wilayah Abepura, Sentani, Koya, dan Arso. Selain tu akan dikembangkan terus di wilayah Sorong dan Timika. 

“Ini adalah satu pelayanan dari sinergitas usaha antar BUMN yang mendekatkan layanan kargo Garuda di kantor Pos terdekat,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dukung GNNT, Bank Mandiri kumpulkan transaksi EDC Rp 434 miliar   

Selanjutnya

Gambir menjadi komoditas ekonomi sebagian masyarakat Mappi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe