Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Menjelang HUT GKI dan peringatan Sumpah Pemuda, ratusan siswa SMAN 1 Sentani bersihkan kota 
  • Rabu, 25 Oktober 2017 — 19:44
  • 527x views

Menjelang HUT GKI dan peringatan Sumpah Pemuda, ratusan siswa SMAN 1 Sentani bersihkan kota 

Ratusan siswa-siswi SMAN 1 Sentani, hari ini melakukan bakti sosial membersihkan kota Sentani. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua yang akan diperingati besok (26/10/2017) dan menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017.
Siswa-siswi SMAN 1 Sentani saat melakukan aksi bakti sosial di kota Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Ratusan siswa-siswi SMAN 1 Sentani, hari ini melakukan bakti sosial membersihkan kota Sentani. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua yang akan diperingati besok (26/10/2017) dan menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017.

Kepala SMAN 1 Sentani melalui guru yang mendampingi siswa dalam kegiatan bakti sosial itu, Murni Fitrah, mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan ini berkenan dengan program Pemerintah kabupaten Jayapura tentang Jayapura Bersih dan menyambut perayaan dua peringatan hari besar yaitu HUT GKI di Tanah Papua dan Sumpah Pemuda.

"Khusus untuk hari ini, kami membawa semua murid di SMA Negeri 1 dari kelas X-XII untuk melaksanakan bakti sosial di sepanjang jalan protokol Sentani kota. Dari pertigaan bandara Sentani sampai pertigaan jalan Genyem, dekat kantor Bupati Jayapura," jelas Murni Fitrah, Rabu (25/10/2017).

Dijelaskannya, dalam kegiatan bakti sosial ini siswa membersihkan semua selokan sepanjang jalan protokol di Sentani kota dan mengangkat sampah serta sisa plastik yang menyumbat selokan. Para siswa juga membersihkan jalur hijau di tengah kota. Mereka melakukan aktivitas ini mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang. 

"Pemerintah sudah menetapkan program Jayapura bersih, hal ini menjadi tanggung jawab bersama dengan seluruh masyarakat," ujarnya.

Denny, pengurus OSIS di sekolah ini mengatakan Dinas Pendidian harus membuat program khusus bagi semua sekolah di kabupaten Jayapura, dalam satu bulan ada hari khusus untuk melakukan bakti sosial seperti ini.

"Pemerintah telah canangkan daerah ini sebagai kabupaten ramah anak dan ramah lingkungan. Dinas Pendidikan harus melihat hal ini dengan serius. Kami bukan saja melaksanakan aktivitas belajar mengajar di sekolah masing-masing tetapi harus mendukung program pemerintah daerah salah satunya seperti ini," ungkap siswa kelas IX ini. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Besok, pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura 

Selanjutnya

KPU: Keputusan MK final dan mengikat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe