Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua tegaskan ASN jangan sentuh minol
  • Rabu, 25 Oktober 2017 — 21:42
  • 1239x views

Pemprov Papua tegaskan ASN jangan sentuh minol

"Jadi memang kami masih mendapat informasi terdapat ASN yang tiap hari masih mabuk-mabukan, ini sebenarnya mau jadi apa, padahal gubernur sudah tegaskan minuman beralkohol dilarang dan juga sudah ada kesepakatan," katanya.
Ilustrasi minol sitaan di Papua - IST
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Maraknya peredaran minuman beralkohol (minol) di Papua, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melarang dan tegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak menyentuh atau mengonsumsi minol, dan ikut serta dalam aksi pemberantasan peredaran dan penjualan minol.
 
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Rabu, (25/10/2017), mengatakan selain memberikan peringatan, pihaknya juga akan menindak tegas ASN yang diketahui atau tertangkap basah mengonsumsi minol, khususnya pada jam kerja maupun di luarnya.

"Jadi memang kami masih mendapat informasi terdapat ASN yang tiap hari masih mabuk-mabukan, ini sebenarnya mau jadi apa, padahal gubernur sudah tegaskan minuman beralkohol dilarang dan juga sudah ada kesepakatan," katanya.

Menurut Doren, meskipun banyak desakan agar menghentikan pelarangan peredaran minuman beralkohol, tetapi pihaknya konsisten pasalnya hal ini merupakan wujud komitmen untuk menyelamatkan generasi muda di Tanah Papua.

"Padahal berulang kali diingatkan ASN yang kedapatan mabuk dan minum minuman beralkohol akan ditindak sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Dia menjelaskan teguran dan penindakan tegas bagi ASN yang kedapatan minum minol merupakan contoh bagi masyarakat sehingga ke depannya tidak ada lagi yang mabuk-mabukan.

"ASN khususnya harus menyatakan sikap tidak mabuk dan minum minuman beralkohol, apalagi yang masih berpakaian dinas agar dapat menjadi teladan," katanya lagi.

Dia menambahkan ASN merupakan abdi negara yang menjalankan pelayanan publik bagi masyarakat sehingga jika dinodai dengan perbuatan mabuk dan minum minuman beralkohol khususnya pada jam kerja, bagaimana hendak dijadikan teladan bagi rakyat. (*)

loading...

Sebelumnya

Penembakan di PT Freeport dikhawatirkan pengaruhi negosiasi divestasi

Selanjutnya

Gubernur Enembe soroti penyerapan anggaran minim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe