Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Enembe soroti penyerapan anggaran minim
  • Rabu, 25 Oktober 2017 — 21:49
  • 992x views

Gubernur Enembe soroti penyerapan anggaran minim

"Berdasarkan laporan yang diterima, daya serap baru mencapai 47 persen per Oktober 2017 sehingga hal ini harus diperhatikan," katanya di Jayapura, Rabu, (25/10/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Dok
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini Gubernur Papua Lukas Enembe, menekankan agar penyerapan anggaran ditingkatkan dalam dua bulan berjalan ini, sehingga bisa mencapai 70 persen di akhir 2017.

"Berdasarkan laporan yang diterima, daya serap baru mencapai 47 persen per Oktober 2017 sehingga hal ini harus diperhatikan," katanya di Jayapura, Rabu, (25/10/2017).

Menurut Lukas, pihaknya mengharapkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) konsisten dalam melaksanakan program dan kegiatan APBD 2017.

"Jadi saya minta kepada pimpinan OPD untuk melaporkan masing-masing kegiatan di instansi yang sudah berjalan, dan apa yang menjadi kendala-kendala sehingga dapat mencari jalan keluar, karena penyerapan anggaran masih minim," ujarnya.

Dia menjelaskan minimnya penyerapan ini disebabkan oleh proses tender dan lelang yang lama, dikarenakan beberapa OPD yang baru dilantik, di mana harus ada peraturan daerah yang mengakomodasi hal tersebut.

"Kini seluruh proses tender dan lelang, harus melalui Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Papua," katanya.

Dia menuturkan jadi memang untuk lelang serta tender ini melalui Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, di mana kelompok-kelompok kerja (pokja) di ULP ini bekerja secara independen.

"Dan untuk memaksimalkan kerja program, mulai tahun depan untuk masing-masing pokja akan diisi oleh tiap staf dari OPD yang ada, sehingga nantinya orang yang ditempatkan dapat memahami proses kerja pelelangan," ujarnya lagi. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua tegaskan ASN jangan sentuh minol

Selanjutnya

Pemprov Papua sebut tujuh BUMD tidak menguntungkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe