Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Nduga sosialisasikan peraturan perundangan
  • Kamis, 26 Oktober 2017 — 13:53
  • 472x views

Pemkab Nduga sosialisasikan peraturan perundangan

Peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat menentukan kualitas pelayanan kemasyarakatan, karena sebagian ASN di Nduga belum memahami produk-produk hukum yang dikeluarkan oleh pemerintah.
ilustarsi Ist
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nduga menggelar sosialisasi peraturan dan sejumlah undang-undang yang diterbitkan tahun 2017. Kegiatan yang digelar bagian hukum dan perundang undangan Setda Nduga, bertujuan memberi pemahaman seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut agar sadar menjalankan tugas dan fungsinya.

“Sosialisasi perundang undangan ini sebgai rambu-rambu bagi OPD dalam menyelenggarakan pemerintahan,” kata Sekretaris Daerah Nduga, Ramses Tambunan, saat membuka sosialisasi Rabu (25/10/2017).

Sosialisasi juga terkait dengan program pemerintah Kabupaten Nduga yang mulai intens menandatangani MoU dengan KPK, BPK dan PPATK untuk membangun pemerintahan yang bersih dan sesuai dengan aturan Hukum yang berlaku.

“Laju pembangunan di Nduga sudah mulai dilaksanakan secara online dari tahap awal perencanaannya,” kata Ramses, menambahkan.

Ia bernarap  sosialisasi  membuat kebijakan tidak ada yang keluar dari koridor hukum yang berlaku. Selain itu pada tahun 2018  mendatang Pemda Nduga memprioritaskan sosialisasi tentang undang-undang yang terkait dengan pencegahan korupsi.

Asisten bidang pemerintahan dan pembangunan Sekda Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge mengatakan, banyak aparatur sipil negara (ASN) di Nduga belum memahami tugas. “Sehingga berdampak terhadap pelayanan ke masyarakatan dan oleh pemerintah akan terus diberikan pembekalan,” kata Namia.

Peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat menentukan kualitas pelayanan kemasyarakatan, karena sebagian ASN di Nduga belum memahami produk-produk hukum yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Sosialisasi peraturan ini sangat menentukan kinerja kita sebagai aparatur di pemerintahan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perempuan pelaku usaha asal Nduga didorong kembangkan usaha

Selanjutnya

TP-PKK Yahukimo salurkan sembako dan pakaian di Distrik Seradala

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe