TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Krisis Korowai, Gubernur Enembe bakal panggil lima kepala daerah
  • Kamis, 26 Oktober 2017 — 16:29
  • 1684x views

Krisis Korowai, Gubernur Enembe bakal panggil lima kepala daerah

Pemanggilan ke lima kepala daerah yang berdekatan langsung dengan suku Korowai untuk menemukan solusi dan pelayanan yang jelas terhadap penduduk yang selama ini dikenal terisolir itu.
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Forkompimda saat tanya jawab dengan masyarakat korowai - Jubi/Alex
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Gubernur  Papua Lukas Enembe bakal memanggil lima kepada daerah yang wilayahnya terkait dengan suku Korowai. Pemanggilan ke lima kepala daerah yang berdekatan langsung dengan suku Korowai untuk menemukan solusi dan pelayanan yang jelas terhadap penduduk yang selama ini dikenal terisolir itu.

"Ini harus segera dicari solusi, sebab sejumlah kepala kampung yang berada di Distrik Yani, Ruma yang mendiami Suku Korowai sama sekali belum dilantik hingga saat ini," kata Enembe melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Kamis (26/10/2017).

Ke lima kepala daerah yang akan dipanggil yakni, Bupati Boven Digoel, Bupati Yahukimo, Bupati Pegunungan Bintang, Bupati Asmat dan Bupati Mappi.

Gubernur Papua Lukas Enembe sengaja mengunjungi  Distrik Yani Ruma, Kabupaten Boven Digoel agar bertemu langsung masyarakat Suku Korowai. Saat di sana ia mengaku kaget karena kondisi pemerintahan distrik hingga kampung yang berbatasan dengan kabupaten lain sama sekali tidak berjalan dengan baik.

"Ini harus segera dicari solusi, sebab sejumlah kepala kampung yang berada di Distrik Yani Ruma yang mendiami Suku Korowai sama sekali belum dilantik hingga saat ini," katanya.

Menurut dia suku Korowai sangat besar dan wilayahnya luas, sedagkan peran pemeirntahan di distrik dan kampung harus ada sebagai solusi membangun infrastruktur dan layanan publik sperti Puskesmas, sekolah dan sarana prasarana lain.

Hasil kunjunganya menunjukan masyarakat Korowai sangat membutuhkan sentuhan pelayanan pembangunan sesegera mungkin. “Mereka memang sangat membutuhkan sentuhan pembangungan. Hal ini tidak boleh di tunda-tunda," kata Enembe (*)

 

loading...

Sebelumnya

Di Kabupaten Asmat, Gubernur ajak lestarikan budaya

Selanjutnya

Gubernur Enembe ingatkan daerah serius terapkan BBM satu harga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat