Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Sepuluh tahun, 1969 KK di distrik Edera Mappi tak terima rastra
  • Kamis, 26 Oktober 2017 — 21:08
  • 1306x views

Sepuluh tahun, 1969 KK di distrik Edera Mappi tak terima rastra

Sebanyak 1969 KK di distrik Edera kabupaten Mappi sudah 10 tahun tidak menerima beras sejahtera (rastra) lantaran mereka tidak masuk daftar penerima manfaat DPM). Meski sudah diusulkan ke Pemkab Mappi namun hingga kini belum ada realisasinya.
Masyarakat di salah satu kampung di distrik Edera, kabupaten Mappi – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Mappi, Jubi - Sebanyak 1969 KK di distrik Edera kabupaten Mappi sudah 10 tahun tidak menerima beras sejahtera (rastra) lantaran mereka tidak masuk daftar penerima manfaat DPM). Meski sudah diusulkan ke Pemkab Mappi namun hingga kini belum ada realisasinya.

Hal itu disampaikan Kepala distrik Edera, Yakobus Kontaray, kepada Jubi, Kamis (26/10/2017).

“Memang dalam 10 tahun terakhir, kami hanya menyalurkan jatah rastra kepada 1031 kepala keluarga. Sedangkan 1969 KK tak mendapatkan lantaran belum masuk dalam DPM. Jumlah warga enam kampung di distrik Edera ada sekitar tiga ribu KK,” ujarnya.

 Yakobus mengatakan beberapa kali pihaknya mengambil kebijakan agar jatah rastra dibagi merata untuk sekitar 3.000 kepala keluarga. Hanya saja, hal ini menimbulkan aksi protes warga karena jatah tiga karung per tiga bulan menjadi berkurang.

“Ini menjadi persoalan. Sehingga kami kembali membagikan rastra dengan tetap mengacu kepada DPM yang ada. Dengan demikian, otomatis ribuan warga lain tak mendapatkan. Saya sudah mengusulkan kepada Pemkab Mappi. Katanya tahun depan akan ada penambahan jatah rastra,” ujarnya.

Dominius Famsiloy, warga Bade, mengakui bila pembagian jatah rastra untuk masyarakat tidak merata.

“Ada yang dapat dan ada yang tidak. Sehingga sering menimbulkan persoalan ketika pembagian dilakukan. Kami berharap agar jatah rastra ditambah sehingga masyarakat di enam kampung di distrik Edera dapat menikmati juga setiap bulan,” pintanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Staf distrik di Mappi pantau dana desa

Selanjutnya

Listrik padam 10 hari, masyarakat Bade keluhkan kinerja PLN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe