Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Samoa akan jadi tuan rumah kegiatan seni Pasifik
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 06:55
  • 852x views

Samoa akan jadi tuan rumah kegiatan seni Pasifik

Selain itu, Lualua juga telah diundang oleh Dewan Kesenian Samoa untuk menggunakan bakatnya sebagai seorang penulis, sutradara dan koreografer, untuk mempresentasikan temuannya melalui karya seni berjudul Aumaga.
Artis asal Samoa, Tupe Lualua, Direktur Kreatif dibalik Le Moana Dance Company yang berbasis di Wellington, Selandia Baru – Samoa Observer
Editor : Zely Ariane
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Apia, Jubi – Pada bulan November 2017 mendatang Samoa sekali lagi akan menjadi tuan rumah konferensi Pasifik, Konferensi Pacific Arts Association atau Asosiasi Seni Pasifik (PAA).

Kegiatan ini akan menghimpunkan seniman dan akademisi Pasifik dari seluruh dunia ke Apia, mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti tema tahun ini ”Making the Invisible, visible” (Membuat Terlihat yang Tak Terlihat).

Komunitas Seni Pasifik Internasional akan turut mendiskusikan isu perubahan iklim dan dislokasi dan bagaimana dampak isu-isu tersebut terhadap budaya kita di masa depan.

Artis asal Samoa, Tupe Lualua, adalah Direktur Kreatif dibalik Le Moana Dance Company yang berbasis di Wellington, Selandia Baru, dan dia juga akan turut menghadiri konferensi seni tahun ini.

Selain itu, Lualua juga telah diundang oleh Dewan Kesenian Samoa untuk menggunakan bakatnya sebagai seorang penulis, sutradara dan koreografer, untuk mempresentasikan temuannya melalui karya seni berjudul Aumaga.

Sutradara muda yang kreatif ini lalu menceritakan tentang presentasi seninya nanti saat konferensi yang akan sangat interaktif dengan penikmatnya.

Para penari yang terlibat dalam proyeknya itu akan tinggal dan bekerja di sebuah perkebunan di Desa Savaia di Lefaga, untuk mempelajari lebih lanjut secara langsung dan mengembangkan koreografi, theatrikal, dan elemen dari kisah itu yang akan mereka tunjukkan pada Konferensi PAA secara langsung.

Lualua menantikan kesempatan berkumpul bersama dengan seniman Pasifik lainnya untuk berbagi, merayakan, dan bahkan berkolaborasi dalam konferensi PAA tahun ini dan lebih dari itu, dia sangat senang karena konferensi tahun ini akan diadakan di Samoa, tempat yang sangat dekat dengan hatinya.

Konferensi ini tidak hanya mencakup presentasi akademis, namun juga akan memberi kesempatan kepada delegasi dari setiap negara Pasifik berdiskusi dengan para seniman dan staf-staf dan kurator museum dan berpartisipasi dalam berbagai lokakarya yang berhubungan dengan seni.

Konferensi ini akan diadakan di Universitas Nasional Samoa (N.U.S).(Samoa Observer/Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Bagaimana Jurnalis bicara soal perubahan iklim Pasifik

Selanjutnya

Pemulangan pengungsi Ambae dimulai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat