Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kehadiran Herkules belum mampu turunkan harga semen di Jayawijaya
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 10:34
  • 580x views

Kehadiran Herkules belum mampu turunkan harga semen di Jayawijaya

Tercatat harga salah satu kebutuhan bangunan masih tinggi meski stok yang ada di sejumlah toko mencukupi.
Pesawat herkules TNI AU saat tiba di Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pesawat  Herkules bantuan pengangkut bahan kebutuhan pokok dan bangunan masyarakat Jayawijaya yang mulai beroperasi sejak awal pekan ini, belum mampu menurunkan harga kebutuhan bahan banguan seperti semen. Tercatat harga salah satu kebutuhan bangunan masih tinggi meski stok yang ada di sejumlah toko mencukupi.

“Saya belum tahu mengapa harga semen ini masih tinggi, padahal semen saat ini sudah mulai ada di pertokoan yang ada di Wamena,” kata Kepala dinas tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan Jayawijaya, Semuel Munu, kepada wartawan di kantor Bupati Jayawiaya, Rabu (25/10/2017).

Ia mengatakan kenaikan harga semen saat ini belum diketahui pasti, bahkan harganya mencapai Rp 630 ribu hingga Rp 650 ribu per sak dari yang biasanya Rp 530 ribu.

Padahal, hasil pantuan usai hadirnya dua armada herkules yang mendistribusikan sudah mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok lain di sejumlah toko.

Pengoperasian Herkules itu, kata Semuel akan menambah stok bahan pokok untuk persediaan memasuki perayaan Natal. Bahkan saat ini TRI MG juga sudah mulai aktif dalam mengangkut barang ke Wamena.

Ia memperkirakan tingginya hrga semen karena ada kekhawatiran para kontraktor di Wamena maupun di daerah pemekaran lain yang biasanya bekerja sama dengan pedagang. “Sehingga barang datang mereka langsung ambil dan di bawa pergi,” katanya.

Disnakerindag akan konsisten mengawasi sehingga barang yang datang melalui Herkules maupun aviasi lain masuk ke toko di Wamena dulu, baru kirim ke daerah pemekaran lain.

Sebelumnya Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Latuihamallo meminta agar dinas tenaga kerja, perdagangan dan perindustrian dapat terus mengawasi barang yang masuk melalui Herkules.

“Jangan sampai kita yang meminta herkules untuk bantu masyarakat untuk datangkan kebutuhan pokok, kita sendiri tidak menikmati,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Lucu, penjual ojek tawarkan Cap Tikus ke orang yang salah

Selanjutnya

Jayawijaya segera bimbing koperasi tidak aktif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe